News

Skincare Indira Chunda Thita Anak SYL Dibiayai Negara, Netizen: Rakyat Boleh Nyubit Pipinya Gak?

fin.co.id - 06/05/2024, 21:22 WIB

Skincare Indira Chunda Thita Anak SYL Dibiayai Negara, netizen bilang Rakyat Boleh Nyubit Pipinya Gak

FIN.CO.ID - Dari fakta persidangan terungkap skincare yang dipakai putri sulung eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Indira Chunda Thita diambil dari uang negara.

Hal itu membuat membuat netizen Indonesia geram dan marah. Mereka tidak rela uang negara yang berasal dari pajak rakyat itu digunakan untuk membiayai perawatan kecantikan anak SYL, Indira Chunda Thita yang notabene tergolong orang kaya. 

"Kalo Skincare-nya dibiayai negara, rakyat boleh nyubit pipinya gak?" tulis akun X alias Twitter, Bambang*** seperti dikutip pada Senin, 6 Mei 2024.

Kemarahan serupa juga disampaikan warganet lainnya. Mereka geram karena SYL dan keluarganya tidak tahu malu menggarong duit negara.

"Punya harta 16M tapi beli skincare pake duit rakyat!!! Raimu ga lebih mahal dari raskin berarti," imbuh akun Andribo***.

BACA JUGA:

Skincare Indira Chunda Thita Anak SYL Dibiayai Negara, netizen bilang Rakyat Boleh Nyubit Pipinya Gak-fin/diolah-

Diketahui, Indira Chunda Thita merupakan anggota DPR RI asal Partai Nasdem periode 2019-2024. 

Dia menjadi anggota DPR RI 2024 menggantikan Rapsel Ali yang meninggal pada 9 April 2023 lalu. 

Terpilihnya anak SYL, Indira Chunda Thita itu karena dirinya meraih suara terbanyak kedua untuk dapil Sulsel I dalam Pemilu 2019.

Adapun soal skincare senilai puluhan juta rupiah untuk Indira Chunda Thita terungkap dalam persidangan pada Senin, 22 April 2024 lalu.

Adalah Gempur Aditya yang menjadi saksi di persidangan kasus tersebut. Gempur merupakan pegawai Kementan yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang.

Uang yang digunakan SYL semuanya untuk keperluan pribadi dan keluarga. Salah satunya dipakai perawatan kulit alias skincare Indira Chunda Thita. Uang yang diminta SYL untuk keperluan skincare ini Rp 50 juta per bulannya.

BACA JUGA:

Menurut kesaksian dalam persidangan, permintaan uang untuk skincare rutin dilakukan melalui ajudan SYL yaitu Panji Harjanto.

Rizal Husen
Penulis
-->