News

Partai Demokrat Pasrah Soal Cawapres, Serahkan Semuanya ke Prabowo Subianto

fin.co.id - 10/10/2023, 19:54 WIB

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberi keterangan kepada media selepas menghadiri acara silaturahmi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (18/5/2023).

FIN.CO.ID - Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron menyebut jika Partai Demokrat akan tetap konsisten mendukung Prabowo Subianto.

Termasuk dalam hal penentuan cawapres, Partai Demokrat menyerahkan semuanya kepada Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Urusan cawapres, Demokrat konsisten bahwa diserahkan kepada Pak Prabowo," kata Herman Khaeron, Selasa 10 Oktober 2023.

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto (kanan) didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (dua kanan).-(ANTARA/Genta Tenri Mawangi)-

Pernyataan Herman tersebut merespons empat nama cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang akan mendampingi Ptabowo di Pilpres 2024.

Menurutnya, siapa pun yang akan dipilih Prabowo menjadi cawapres, Demokrat siap bergerak memenangkan calon presiden Prabowo Subianto di Pemilu 2024. 

"Siapa pun yang akan dipilih Pak Prabowo, Demokrat akan bekerja sungguh-sungguh untuk memenangkan Pak Prabowo menjadi presiden," katanya menegaskan.

BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat blak-blakan terkait siapa saja sosok yang digadang-gadang menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Dari empat nama yang disebutkan, Partai Demokrat justru tidak menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk radar cawapres Prabowo. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebutkan, empat nama yang berpotensi menjadi cawapres Prabowo adalah; Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Gibran Rakabuming dan Khofifah Indar Parawansa. 

Diketahui, Prabowo Subianto adalah calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

“Pertama, kami mendengar, cawapres Bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama,” kata Herzaky, Senin 9 Oktober 2023.

Herzaky memerinci bahwa keempat nama tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang diusung  Partai Golkar dan Menteri BUMN erick Thohir yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

BACA JUGA:

Admin
Penulis
-->