4 Tokoh Adu Kuat Jadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024

4 Tokoh Adu Kuat Jadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberi keterangan kepada media selepas menghadiri acara silaturahmi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (18/5/2023).-ANTARA/Genta Tenri Mawangi-

FIN.CO.ID - Partai Demokrat blak-blakan terkait siapa saja sosok yang digadang-gadang menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Dari empat nama yang disebutkan, Partai Demokrat justru tidak menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk radar cawapres Prabowo. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebutkan, empat nama yang berpotensi menjadi cawapres Prabowo adalah; Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Gibran Rakabuming dan Khofifah Indar Parawansa. 

Diketahui, Prabowo Subianto adalah calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

“Pertama, kami mendengar, cawapres Bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama,” kata Herzaky, Senin 9 Oktober 2023.

Herzaky memerinci bahwa keempat nama tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang diusung  Partai Golkar dan Menteri BUMN erick Thohir yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

BACA JUGA:

“Tiga, Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo, empat Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur,” sambung Herzaky.

Lebih lanjut, dia membeberkan bahwa Prabowo Subianto akan meminta sekaligus mendengarkan pandangan dari pimpinan tiap-tiap partai politik anggota KIM, sebelum memutuskan siapa yang akan didapuk menjadi bacawapres.

Selanjutnya, Partai Demokrat akan memberikan pertimbangan dan masukan mengenai cawapres Prabowo ketika hal tersebut diminta.

“Tapi tentu saja, bagi Partai Demokrat, Bapak Prabowo-lah yang akan memutuskan siapa bacawapresnya nanti,” kata dia.

Demokrat berharap, cawapres yang akan dipilih  Prabowo adalah sosok yang tepat dan mampu membawa kemenangan bagi koalisi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Koalisi Indonesia Maju menggelar rapat tertutup di Jakarta pada Senin sore.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: