Sandiaga Uno Diunggulkan Dampingi Ganjar Pranowo Jadi Cawapres, Menparekraf: Saya Banyak Doa Saja

Sandiaga Uno Diunggulkan Dampingi Ganjar Pranowo Jadi Cawapres, Menparekraf: Saya Banyak Doa Saja

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/20/2023). -ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga-

FIN.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga politikus PPP Sandiaga Uno mengaku dirinya banyak berdoa menjelang pendaftaran pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024.

"Saya banyak doa saja karena ini yang terbaik tentunya bagaimana menata kontestasi demokrasi kita yang sudah mendapat apresiasi internasional," kata Sandiaga Uno, Senin 9 Oktober 2023.

Pernyataan Sandiaga tersebut menanggapi hasil survei yang mengunggulkan namanya sebagai kandidat terkuat cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.


Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno-Tuahta Aldo-

Sandiaga mengatakan, hasil survei hanyalah alat ukur dan pimpinan partai politik yang menentukan pasangan dari masing-masing calon presiden.

Sandi yang pernah menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu 2019 mengatakan bahwa penilaian dari para pimpinan partai biasanya menjelang batas akhir pendaftaran.

"Saya melihat memang ini saatnya para pimpinan partai politik berembuk di antara pimpinan dan mengambil keputusan terbaik bagi NKRI," kata Sandiaga. 

BACA JUGA:

"Alat survei dan lain sebagainya itu adalah alat bantu ukur, tetapi tentunya banyak pertimbangan lain. Dan dari pengalaman saya pada Pilpres 2019, penentuan ini selalu di tahap akhir," sambungnya.

Sandiaga yang juga menjabat seabgai Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP itu pun memilih fokus pada peningkatan perekonomian di tengah masyarakat menjelang pendaftaran bakal pasangan calon presiden/wakil presiden.

Ia juga berharap masa kampanye selama 73 hari ke depan tidak mengganggu pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang sedang diupayakan pemerintah.

"Itu yang kami fokuskan dan khusus untuk PPP sendiri di Bappilu kami fokus pada harga-harga murah," kata Sandi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: