News

Gibran Rakabuming Raka Beri Sinyal Siap Maju Cawapres

fin.co.id - 21/08/2023, 15:01 WIB

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu di Solo, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita

Gibran Rakabuming Raka - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberi sinyal siap maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut terungkap saat Gibran dimintai tanggapannya terkait anggapan yang meragukan sosok pimpinan muda di kancah nasional.

Dikatakan Gibran, dirinya mengaku tidak menemui ada kendala selama menjadi pemimpin muda mengurus Kota Surakarta, Jawa Tengah.

"Nggak ada kendala," katanya di Solo, Senin, 21 Agustus 2023.

Dikatakannya saat ini banyak daerah maupun partai politik yang memberikan ruang bagi anak muda. 

Untuk itu, Gibran menegaskan sejauh ini dirinya tidak menemui kendala yang berarti selama memimpin Kota Solo.

BACA JUGA:

Dikatakan Gibran, keberadaan anak muda di dunia politik cukup penting. Apalagi, saat ini banyak dari mereka yang memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan.

"Sekarang kan mereka concern sekali, banyaklah (di banyak bidang). Termasuk olahraga," katanya.

Meski demikian, dikatakannya, kepala daerah tidak harus diisi oleh pemimpin muda. Pemimpin bisa datang dari usia berapapun selama memahami perkembangan zaman.

"Yang penting ngerti tantangan zaman dan kebutuhan-kebutuhan yang ada sekarang, untuk milenial, Gen Z, dan lain-lain," katanya.

Sementara itu, saat ini nama Gibran digadang-gadang maju sebagai calon wakil presiden. Terkait hal itu, ia mengaku tidak pernah mengajukan diri maupun menawarkan diri ke pihak manapun.

 BACA JUGA:

"Saya tidak pernah mengajukan diri atau menawarkan diri, saya kan nggak pernah seperti itu. Orang-orang aja yang ribut," katanya.

Hasil Survei Duet Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka Bisa Menang  

Berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, calon presiden Prabowo Subianto jika diduetkan dengan Gibran Rakabuming Raka memenangi Pilpres dan unggul dari pasangan lainnya.

Admin
Penulis
-->