Partai Garuda: Bukan Tidak Mungkin Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Kenapa Kalian Tidak Suka?

Partai Garuda: Bukan Tidak Mungkin Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Kenapa Kalian Tidak Suka?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.-Screenshot YouTube/MetroTV-

Gibran Cawapres Pilpres 2024- Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menyebut, Gibran Rakabuming Raka berpeluang menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024. 

"Bukan tidak mungkin gibran yang mengisi sejarah itu," kata Teddy Gusnaidi lewat keterangan tertulisnya, Sabtu 5 Agustus 2023.

Teddy mempertanyakan respon sejumlah pihak yang khawatir Gibran maju sebagai cawapres ketika MK mengabulkan gugatan batas umur Capres-Cawapres. 

"Kenapa begitu khawatirnya ketika Generasi Muda seperti Gibran Rakabuming nanti menjadi Cawapres? Kenapa begitu tidak suka ketika Generasi Muda menjadi Wapres, sampai harus mengeluarkan berbagai tuduhan negatif? Apa sih yang dikhawatirkan ketika Generasi muda ikut memimpin negeri ini?" kata Teddy. 

Teddy Gusnaidi menilai, Gibran adalah pintu bagi anak muda untuk jadi pemimpin bagi bangsa Indonesia dan terlibat dalam panggung politik

BACA JUGA:

"Gibran Rakabuming adalah pintu masuk bagi generasi muda lain untuk ikut terlibat banyak di dalam kontestasi politik, baik Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepala daerah dan Pilpres" katanya 

Teddy mengatakan, dalam penelitian, banyak yang khawatir ketika Generasi muda dinilai banyak yang antipati dengan politik, tapi ketika Generasi muda ingin terlibat, malah dijegal.

Teddy mengatakan, mending pihak-pihak yang khawatir Gibran maju sebagai cawapres, agar mempersiapkan calonnya yang sepadan. 

"Jika khawatir kalah ketika Gibran ikut dalam kontestasi Pilpres, maka munculkan calon muda lain yang kapasitasnya dianggap bisa menandingi Gibran" katanya. 

"Itu lebih gentle dibandingkan dengan menyebarkan berbagai tuduhan negatif hanya karena takut kalah dalam Pilpres. Konyol namanya" sambung dia. 

BACA JUGA:

Partai Garuda termasuk salah salah satu yang menggugat batas umur calon presiden dan cawapres menjadi 35 tahun

"Ketika gugatan Partai Garuda terkait batas umur cawapres dikabulkan MK, maka bukan tidak mungkin akan ada sejarah baru, Wakil Presiden Republik Indonesia adalah Generasi Muda. Dan bukan tidak mungkin Gibran yang mengisi sejarah tersebut" pungkasnya. 

Gugatan Batas Umur Cawapres di MK Untuk Muluskan Gibran di Pilpres 2024:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: