Entertainment

Setelah Ustazah Oki Setiana, Kini Ceramah Mamah Dedeh Jadi Sorotan Netizen, Tapi Kali Ini Penuh Pujian Kok

fin.co.id - 04/02/2022, 18:44 WIB

Ceramah Mamah Dedeh Soal KDRT Tuai Pujian Warganet

JAKARTA, FIN.CO.ID - Belakangan ini tengah ramai diperbincangkan tentang ceramah dari ustazah Oki Setiana Dewi terkait dengan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

Setelah ceramah itu, kini justru nama Mamah Dedeh yang menjadi trending topik di Twitter. Namun, bukan cuitan hujatan dan lebih ke arah yang positif. 

Dalam ceramahnya, Mamah Dedeh secara tegas menolak segala bentuk dan jenis KDRT.  

Mamah Dedeh mengatakan bahwa istri harus bergerak melawan dan tidak boleh diam saja apabila memang suami melakukan kekerasan. 

(BACA JUGA: Survei CPCS, Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi 81,1 Persen)

(BACA JUGA:Begini Akhir Kisah Kasus Persetubuhan Dua Pelajar SMK di Lombok... )

"Kalau ada seorang istri bertahan, 'Biarin saya digebukin setiap hari, ditendangin juga biarin, yang penting anak-anak bisa belajar yang benar, malu sama orang lain.' Maaf, sangat, sangat salah. Kita sebagai manusia punya hak hidup, hak sehat walafiat, hak tenang. Ya, Allah, menderita batin seumur-umur," ujar Mamah Dedeh, dikutip dari situs PMJ News.  

Mamah Dedeh menyebut seorang istri sama saja menghancurkan dirinya sendiri jika hanya diam saat diperlakukan kasar oleh suami. 

Selain itu dalam Islam juga dikatakan Mamah Dedeh akan jadi sangat salah jika istri diam saat diperlakukan tak semestinya oleh suami.  

"Jadi orang itu jangan mencelakai diri sendiri, jangan mencelakai orang. Kalau kita digebukin itu tahu bonyok dan tahu itu adalah sakit, kita diam aja, itu artinya menghancurkan diri kita sendiri. Itu salah dalam Islam. Karena, dalam Islam, kita wajib memelihara kesehatan tubuh. Sakit aja berobat, digebukin setiap hari lama-lama bonyok,” paparnya. 

(BACA JUGA: Daftar Buah yang Paling Aman untuk Penderita Diabetes)

(BACA JUGA:Yakin Negatif Omicron? Yuk, Kenali Lima Derajat Gejala Covid-19 Dari Kemenkes)

Lewat tagar Oki Setiana Dewi di Twitter, cuplikan ceramah Mamah Dedeh langsung dipuji banyak warganet.  

"Mamah Dedeh panutanku," kata salah seorang netizen. 

"Mbak Oki maaf ini ada yang lebih senior, belajar dulu yang bener ya," timpal netter lain. 

Admin
Penulis
-->