IHSG Berpeluang Lanjutkan Tren Bullish, Mainkan Saham Rekomendasi Analis Berikut

IHSG Berpeluang Lanjutkan Tren Bullish, Mainkan Saham Rekomendasi Analis Berikut

Ilustrasi pergerakan IHSG hari ini-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu 15 Juni 2022, diperkirakan melanjutkan tren bullish.

Sebagaimana diketahui, pada penutupan perdagangan kemarin, IHSG mampu bertahan di zona hijau dan ditutup menguat 0,78 persen ke level 7.049.

(BACA JUGA:Polemik Soal Investasi Telkomsel di GoTo, Ekonom INDEF: OJK Harus Pertegas Aturan Business Judgment Rule)

(BACA JUGA:RI - Bosnia Jajaki Kerja Sama Perdagangan dan Investasi)

"IHSG diperkirakan masih melanjutkan momentum bullish dan dapat menguat terbatas ke posisi 7.091, jika bisa menembus level resistance terdekat di 7.052," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset harian untuk perdagangan Rabu, 15 Juni 2022.

Menurut Ivan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.884, 6.795 dan 6.670, sedangkan level resistance berada di 7.052, 7.091 dan 7.131. 

"Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi netral," ujarnya.

Dengan kondisi itu, kata Ivan, pada perdagangan hari ini Binaartha Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar agar mengoleksi saham BRPT, EMTK, EXCL, INCO dan PGAS.

(BACA JUGA:Gibran 'Invasi' Paris Dengan 'Java In Paris', Mazdjo Pray: Anies Gak Ada Apa-apanya Dibanding Wali Kota Solo)

(BACA JUGA:Seorang Anggota Khilafatul Muslimin yang Diamankan Polisi di Bekasi Ternyata Ketua Yayasan Pesantren)

Sementara itu, menurut analis PT KGI Sekuritas Indonesia, Yuganur Wijanarko, laju IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak optimistis untuk kembali ke atas level 7.100, setelah di perdagangan sebelumnya terkoreksi ke bawah 7.000.

Dia mengatakan, saat ini IHSG tetap memiliki peluang untuk melanjutkan pola technical rebound, setelah kemarin pergerakannya mulai membaik. Level support berada di posisi 6.950, 6.900 dan 6.850, sedangkan resistance-nya di 7.040, 7.150 dan 7.200.

Yuganur menyebutkan, adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa dimanfaatkan investor dengan mengakumulasi pembelian saham ASII, MDKA, ISAT dan EXCL.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: