IHSG Berpeluang Lanjut Menguat, Ini Lho Deretan Saham yang Direkomendasikan Analis Hari Ini

IHSG Berpeluang Lanjut Menguat, Ini Lho Deretan Saham yang Direkomendasikan Analis Hari Ini

Ilustrasi - Grafik pergerakan IHSG -Photo by energepic.com -Pexels

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa 31 Mei 2022 berpeluang untuk melanjutkan tren kenaikan jangka pendek, setelah kemarin ditutup menguat 0,16 persen ke level 7.037.

"IHSG berhasil ditutup tipis di atas resistance krusial di level 7.032, karena itu IHSG berpeluang untuk tetap menguat menuju resistance berikutnya di level 7.175," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset harian untuk perdagangan hari ini.

(BACA JUGA:Minyak Dunia Meroket Lampaui USD121, Imbas China Longgarkan 'Lockdown')

(BACA JUGA:IHSG Sepekan Kedepan Diperkirakan Positif, Imbas The Fed yang Isyaratkan Tak Lagi Naikkan Suku Bunga)

Ivan menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.855, 6.789 dan 6.723, sedangkan level resistance berada di 7.174, 7.232 dan 7.355. "Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi bullish," ujar Ivan.

Dengan demikian, jelas dia, adanya potensi penguatan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa direspons investor dengan mengakumulasi pembelian saham BBNI, BBRI, CPIN, EXCL dan KLBF.

Berbeda dengan Ivan, analis PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Suryawijaya justru memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini akan berbalik melemah. Saat ini IHSG memiliki rentang support-resistance di level 6.944-7.071.

"IHSG terlihat berada dalam kondisi rentang konsolidasi wajar dengan potensi tekanan yang masih terlihat akan dialami IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ucap William.

(BACA JUGA:CBA Minta Aparat Tindaklanjuti Temuan BPK Soal Kejanggalan Proyek Kemenkes Senilai Rp1,46 Triliun)

(BACA JUGA:Kasus Ekspor CPO, Kejagung Periksa Istri Dirjen Daglu Kemendag)

Tetapi, lanjut dia, jika IHSG mampu mengalami kenaikan, sifatnya lebih temporer yang terdorong oleh sentimen positif terkait musim pembagian dividen. 

"Hari ini IHSG berpotensi tertekan," papar dia.

Untuk itu, kata William, pada perdagangan hari ini para investor direkomendasikan untuk mengoleksi saham KLBF, WIKA, GGRM, HMSP, BBCA, UNVR, TLKM, ICBP dan INDF.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: