5 Fakta Menggelegar AS Roma Juara Conference League Usai Gilas Feyenoord

5 Fakta Menggelegar AS Roma Juara Conference League Usai Gilas Feyenoord

Momen AS Roma juara Conference League 2021/2022.-Twitter/@europacnfleague-

(BACA JUGA:Kylian Mbappe Tampik Pinangan Real Madrid, Carlo Ancelotti: Kami Menghormati)

Kendati demikian ternyata ada fakta menarik yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola internasional di Indonesia.

Sebab fakta-fakta ini tercipta usai AS Roma meraih trofi Conference League musim ini.

Berikut ini deretan fakta menggelegar yang dibuat AS Roma usai menang dari Feyenoord berdasarkan laporan Opta dan Squawka.

Fakta-fakta AS Roma vs Feyenoord


Momen kepala pelatih AS Roma Jose Mourinho memegang gelar Conference League 2021/2022.-Twitter/@europacnfleague-

1. Nicolo Zaniolo (22 tahun, 327 hari) adalah pemain Italia termuda yang mencetak gol di final kompetisi besar Eropa sejak Alessandro Del Piero (22 tahun, 200 hari) melawan Borussia Dortmund di Liga Champions pada Mei 1997.

2. AS Roma telah memenangkan gelar UEFA pertama mereka dalam sejarah mereka dan kompetisi internasional pertama mereka sejak Inter-Cities Fairs Cup pada musim 1960/1961.

(BACA JUGA:Dua Hakim Terseret Penyalahgunaan Narkoba)

3. AS Roma adalah tim Italia pertama yang memenangkan kompetisi besar Eropa sejak Inter Milan pada 2010, juga dibawa naungan Jose Mourinho. 

4. Jose Mourinho adalah manajer kedua yang memenangkan lima gelar utama Eropa setelah Giovanni Trapattoni, dengan pelatih asal Portugal itu sekarang memenangkan Liga Konferensi Eropa UEFA, Liga Champions UEFA dua kali, dan juga Piala UEFA/Liga Europa dua kali.

5. Jose Mourinho adalah manajer pertama yang memenangkan kompetisi besar Eropa dengan empat tim berbeda (FC Porto 2x, Inter Milan, Manchester United, dan AS Roma).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: