Madura United Resmi Merekrut Asisten Pelatih Lokal

Madura United Resmi Merekrut Asisten Pelatih Lokal

Jajaran kepelatihan Madura United: Asisten pelatih Osvaldo Lessa (kiri), kepala pelatih Fabio Lefundes (tengah), dan interpreter Claudio Luzardi (kanan).-maduraunitedfc.com-

PAMEKASAN, FIN.CO.ID -- Madura United FC resmi merekrut asisten pelatih lokal asal Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Rahmad Basuki diketahui pernah menjadi pelatih Madura United U-18.

(BACA JUGA:Manchester City Juara Premier League 2021/22, MU dan Arsenal Absen dari Liga Champions Musim Depan)

"Pelatih Madura United U-18 direkrut menjadi asisten pelatih Madura United senior," kata Media Officer klub Madura United Ferdiansyah di Pamekasan, Minggu, 22 Mei 2022.

Ferdiansyah mengatakan, alasan direkrutnya Rahmad Basuki menjadi asisten pelatih Madura United senior berdasarkan torehan prestasinya.

"Ia (Rahmad Basuki,red) direkrut berdasarkan prestasi selama menjadi pelatih U-18," sambungnya.

Rahmad Basuki menjadi pelatih Madura United FC U-18 sejak 2016, dan sosok ini mampu membawa klub sepakbola junior tersebut lolos ke babak perempat final Elite Pro Academy (EPA) pada musim kompetisi 2019.

(BACA JUGA:Laga Uji Coba, Puluhan Ribu Penonton Padati Stadion, Suporter: Ini yang Kami Tunggu-tunggu)

Selain karena pertimbangan prestasi, perekrutan Rahman Basuki sebagai asisten pelatih Madura United FC untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 sebagai pembelajaran.

"Saya menilai yang bersangkutan juga mampu menjadi asisten, atas dasar pengalaman lapangan menjadi pelatih Madura United U18 selama ini," kata Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

Pelatih asal Brazil ini lebih lanjut menjelaskan, Rahmad Basuki resmi menjadi asisten pelatih Madura United, sejak 19 Mei 2022 dan ia mampu beradaptasi dengan cepat dalam berbagai kegiatan tim yang digelar dalam dua hari terakhir ini.

Sementara, Rahmad Basuki mengaku senang dipercaya menjadi asisten pelatih di tim senior. Disamping bisa membagikan pengalaman dirinya saat melatih tim junior.

(BACA JUGA:Bakal Menghadapi Dua Final Besar, Klopp: Hal yang Paling Seru Dalam Karier Saya)

"Saya senang sekali bisa dipercaya untuk naik ke tim senior, karena di tim senior ini saya juga bisa belajar lebih banyak dari pelatih berpengalaman sebagai dengan menjadi asisten pelatih," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: