SEA Games 2021: Saddil Ramdani Optimis Kalahkan Malaysia

SEA Games 2021: Saddil Ramdani Optimis Kalahkan Malaysia

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani--Instagram/ @saddilramdanii

JAKARTA, FIN.CO.ID- Gelandang serang Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani optimis kalahkan Malaysia pada perebutan medali perunggu SEA Games 2021 cabang olahraga sepak bola.

Perebutan medali perunggu SEA Games 2021, antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Malaysia akan bermain di Stadion My Dinh, Hanoi. pada Minggu, 22 Mei 2022. pukul 16.00 WIB.

Hadapi Malaysia akan menjadi pelampiasan bagi Timnas Indonesia setelah kalah melawan Thailand pada babak semifinal SEA Games 2021.

Tim sepak bola U-23 hanya memiliki kesempatan menyumbang medali perunggu untuk Indonesia dalam tournamen SEA Games. Namun dengan catatan harus kalahkan Malaysia.

Saddil Ramdani bertekad untuk mengalahkan Malaysia dan meraih perunggu.

"Kami harus fokus melawan Malaysia meski kondisi tim tidak lengkap. Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu. Saya yakin dan bertekad bekerja keras di laga besok," ucap Saddil dikutip dari laman resmi PSSI pada Minggu 22 Mei 2022.

(BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Hanya Punya 15 Pemain Lawan Malaysia, Imbas 3 Kartu Merah dan Cedera)

(BACA JUGA:Stay di PSG, Ini Perasaan Kylian Mbappe setelah Tolak Tawaran Real Madrid)

Disisi lain, Timnas Indonesia mengalami krisis pemain setelah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya absen karena  kartu merah ketika melawan Thailand.

Sementara itu Egy Maulana Vikri masih mengalami cedera dan kemungkinan absen melawan Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong mengaku kesulitan karena mengalami krisis pemain.

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," ucap Shin Tae-Yong dikutip laman resmi Shin Tae-Yong pada Minggu, 22 Mei 2022.

(BACA JUGA:Persija Datangkan Eks Pemain Inter Milan sebagai Asisten Pelatih)

Pelatih asal Korea Selatan, mengaku kesulitan untuk mentukan para pemain ketika melawan Malaysia. Tapi ia percaya bahwa timnya nya bisa melewati masalah ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: