Laga Uji Coba, Puluhan Ribu Penonton Padati Stadion, Suporter: Ini yang Kami Tunggu-tunggu

Laga Uji Coba, Puluhan Ribu Penonton Padati Stadion, Suporter: Ini yang Kami Tunggu-tunggu

--

MALANG, FIN.CO.ID -- Dalam laga uji coba antara Arema FC dengan PSIS Semarang, puluhan ribu suporter Singo Edan memadati tribun, Minggu, 22 Mei 2022 di Stadion Kanjuruhan, di Kabupaten Malang.

Aremania itu mulai berdatangan di Stadion Kanjuruhan kurang lebih pada pukul 15.00 WIB.

(BACA JUGA:Bakal Menghadapi Dua Final Besar, Klopp: Hal yang Paling Seru Dalam Karier Saya)

Panitia pelaksana pertandingan mencetak sebanyak 30 ribu lembar tiket atau 75 persen dari total kapasitas stadion yang mencapai 45 ribu penonton.

Laga uji coba ini merupakan pertandingan sepak bola pertama kali yang digelar dengan mendatangkan puluhan ribu pendukung sejak terjadi pandemi COVID-19.

Salah satu Aremania asal Kota Malang, Songo Eka Sanjaya (19) mengatakan ia sangat gembira bisa kembali ke Stadion Kanjuruhan Malang dan menberikan dukungan penuh untuk skuad Singo Edan.

"Saya sangat gembira, bisa melihat tim kebanggaan saya bermain. Bisa menonton langsung di Stadion Kanjuruhan," kata Eka, dikutip dari Antara.

(BACA JUGA:SEA Games 2021: Saddil Ramdani Optimis Kalahkan Malaysia)

Eka mengaku sedikit kesulitan mendapatkan tiket untuk laga uji coba tersebut. Namun akhirnya ia bersama empat orang rekannya bisa mendapatkan tiket yang dijual di kantor Arema FC.

Ia menambahkan, meskipun sesungguhnya ada kekhawatiran terkait potensi penyebaran virus Corona, namun kecintaan terhadap skuad Singo Edan menghilangkan perasaan khawatir tersebut.

"Sebenarnya khawatir, tapi kalau Arema FC sudah bermain, jiwa kita menjadi jiwa singa yang tidak takut. Saya senang bisa menonton pertandingan di stadion lagi," katanya.

Aremania lainnya, Satria Ananda (21) mengatakan bahwa laga uji coba antara Arema FC melawan PSIS Semarang yang bisa dihadiri oleh para pendukung kedua tim itu menjadi obat kerinduan para suporter, karena selama kurang lebih dua tahun, kompetisi Liga 1 digelar tanpa kehadiran penonton di stadion.

(BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Hanya Punya 15 Pemain Lawan Malaysia, Imbas 3 Kartu Merah dan Cedera)

"Ini adalah yang kami tunggu-tunggu. Bisa kembali ke stadion dan memberikan dukungan langsung," kata Satria.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: