Bakal Menghadapi Dua Final Besar, Klopp: Hal yang Paling Seru Dalam Karier Saya

Bakal Menghadapi Dua Final Besar, Klopp: Hal yang Paling Seru Dalam Karier Saya

Kepala pelatih sekaligus manajer Liverpool Jurgen Klopp memegang trofi Piala FA 2021/2022, Sabtu (14/5/2022).-Twitter/@EmiratesFACup-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menanti 2 pertandingan final yang menurutnya terbesar di sepanjang karirnya sebagai pelatih sepakbola. 

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan menjalani pertandingan pamungkas di Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers pada Minggu 22 Mei 2022 malam. 

(BACA JUGA:Stay di PSG, Ini Perasaan Kylian Mbappe setelah Tolak Tawaran Real Madrid)

(BACA JUGA:Klaim Kylian Mbappe Gabung Real Madrid Buyar)

Laga ini akan menentukan apakah The Reds keluar sebagai juara Liga Inggris atau tidak, karena Liverpool hanya selisih 1 poin dari Manchester City di pemuncak klasemen. 

Jika skuad pimpinan Guardiola "terpeleset" saat melawan Aston Villa, maka dipastikan Liverpool bisa menjadi juara, dengan catatan The Reds menang lawan The Wolverhampton Wanderers. 

Kemudian setelah Premier League usai, Liverpool ditunggu Real Madrid di final Liga Champions. Pertandingan akan digelar di Stade de France, Paris, Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB.

Juergen Klopp antusias menyambut dua pertandingan final Liverpool itu. Bagi manajer asal Jerman itu, ini jadi masa paling seru dalam kariernya.

(BACA JUGA:Singkirkan Salah, Kevin De Bruyne Jadi Pemain Terbaik Liga Premier 2021-22)

(BACA JUGA:Tiba di Markas Manchester United, Erik Ten Hag Pastikan Ronaldo Bertahan)

"Saya cukup beruntung pernah menjalani beberapa masa seru. Kalau Anda tanya istri saya, dia bertanya kenapa selalu sampai pertandingan terakhir. Itu sering terjadi," ujar Klopp, dilansir Guardian.

"Ini yang paling seru karena melihat betapa bagusnya anak-anak dan melihat langkah yang sudah kami buat dan cuma tersisa dua pertandingan. Ini luar biasa."

"Rasanya lima menit lalu masih tujuh pertandingan lagi. Sekarang, dua final. Kami sudah memainkan final sejak bertahun-tahun lalu, sekarang benar-benar dua final. Sungguh besar. Ini masa yang paling seru dalam karier saya," kata Klopp.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: