Manchester City Juara Premier League 2021/22, MU dan Arsenal Absen dari Liga Champions Musim Depan

Manchester City Juara Premier League 2021/22, MU dan Arsenal Absen dari Liga Champions Musim Depan

Man City, Pep Guardiola, Image Credit: @mrpepguardiola/Instagram--

MANCHESTER, FIN.CO.ID - Manchester City sukses mempertahankan gelar Premier League mereka, usai menang dramatis di Etihad Stadium.

Melawan Aston Villa yang tampil tajam, meski kurang peluang, Manchester City sempat tertinggal dua gol hingga menit ke-75.

Dan ketika harapan mereka nyari habis, Gundogan jadi inpirator bagi The Citizens, untuk bangkit dari kertertinggalan.

Gol yang dicetak Gundongan pada menit ke-76, menjadi inspirasi tim untuk bangkit, setelah sempat ketar-ketir bakal dilucuti dari gelar juara bertahannya.

Di situ, hadir pula Rodri yang mencetak gol penyeimbang di menit ke-78, membawa kedua tim pada tensi yang tak mengenal ujung.

Tiga menit berselang, Gundogan kembali menyarangkan golnya ke gawang lawan, mengakhiri perlawanan The Villan yang nyaris menghancurkan pesta besar di kota Manchester itu.

Di lain tempat, Liverpool yang menang 3-1 atas Wolves, harus pulang dengan kepala tertunduk, setelah kalah dari City dalam perebutan gelar dengan hanya satu poin yang memisahkan keduanya di puncak klasemen akhir.

Sementara itu Tottenham Hotspur yang ditangani Antonio Conte di pertengahan musim, sukses menutup Premier League Musim 2021/22 ini dengan finis di posisi empat besar.

Dengan begitu Harry Kane dkk berhak atas satu tiket ke Liga Champions musim mendatang. Di sisi yang berbeda, Arsenal dan Manchester United harus absen dari Liga Champion, lantaran cuma finis di posisi kelima dan keenam klasemen.

Ada pun tiga tim yang terdegradasi dari Premier League kali ini, adalah Burnley, Warford dan Norwich.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: