Timnas Indonesia U-23 Hanya Punya 15 Pemain Lawan Malaysia, Imbas 3 Kartu Merah dan Cedera

Timnas Indonesia U-23 Hanya Punya 15 Pemain Lawan Malaysia, Imbas 3 Kartu Merah dan Cedera

Momen perayaan gol ketika Timnas Indonesia U-23 melawan Myanmar U-23 di SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022).-pssi.org-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Dilanda krisis pemain Timnas Indonesia U-23 optimis meraih medali perunggu ketika menghadapi Malaysia pada partai SEA Games 2021 cabang olahraga sepak bola.

Laga SEA Games 2021 pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 akan bermain di stadion My Dinh, Hanoi pada Minggu 22 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung seru karena untuk merebutkan medali perunggu SEA Games 2021. Selain merebut medali menjadi adu gengsi antar kedua negara.

Namun sangat disayangkan, Timnas Indonesia memiliki permalasahan kekuarangan pemain ketika melawan Malaysia.

(BACA JUGA:Stay di PSG, Ini Perasaan Kylian Mbappe setelah Tolak Tawaran Real Madrid)

(BACA JUGA:Klaim Kylian Mbappe Gabung Real Madrid Buyar)

Tiga pemain Indonesia yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya dipastikan absen karena menjalani akumulasi kartu merah saat melawan Thailand pada babak semifinal

Tak hanya itu penyerang Egy Maulana Vikri juga tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong mengatakan, meski mengalami krisis pemain saat melawan Malaysia. tim merah putih tetap berjuang ambil medali perunggu.

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," ucap Shin Tae-Yong dikutip laman resmi Shin Tae-Yong pada Minggu, 22 Mei 2022.

(BACA JUGA:Mengejutkan! Ini Pemain Persebaya dan Persis Punya Harga Pasaran Tertinggi )

Pelatih asal Korea Selatan, mengaku kesulitan untuk mentukan para pemain ketika melawan Malaysia. Tapi ia percaya bahwa timnya nya bisa melewati masalah ini.

"Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan permain pada pertandingan. Namun, ada proses yang baik dan kemauan para pemain Timnas Indonesia U-23 sangat kuat. Jadi, pastinya kami bisa lewatkan situasi sulit ini dengan baik," ungkapnya.

Lanjutnya, kemungkinan squad garuda hanya punya 15 pemain jika Egy tidak bisa bermain melawan Malaysia. Selain itu Garuda muda juga tidak dapat memainkan pemain keturunan Indonesia Elkan Baggot karena tidak hadir di Vietnam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: