Wagud DKI Segera Membuka Wisata Monas yang Telah Ditutup Selama 2 Tahun

Wagud DKI  Segera Membuka Wisata Monas yang Telah Ditutup Selama 2 Tahun

Monumen nasional (Monas)--PMJ

JAKARTA, FIN.CO.ID- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) akan membuka kawasan wisata monumen nasional (Monas) yang sudah ditutup selama dua tahun.

Kawasan Monas yang berada di Gambir, Jakarta Pusat telah ditutup sejak pandemi covid-19 yang melanda di Indonesia pada Maret 2020 silam

Ariza mengatakan pembukaan Monas akan dilakukan secara bertahap yang dimulai dari Car Free Day (CFD) terlebih dahulu.

CFD sendiri sudah mulai diperbolehkan pada Minggu, 22 Mei 2022, jadi warga Jakarta dan sekitarnya sudah bisa berkativitas. Namun dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Tentu nanti juga akan segera ya membuka Monas. Secara bertahap kita CFD dulu nanti baru kita cari waktu untuk monas," ucap Ariza dikutip dari PMJ pada Sabtu, 21 Mei 2022.

(BACA JUGA:Demo Buruh dan Mahasiswa Hari Ini, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Depan Gedung DPR dan Patung Kuda)

(BACA JUGA:Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Protes, Logonya Dipakai Menyelenggarakan Muktamar)

Meski begitu, Ariza belum memberitahukan kapan wisata Monas dibuka kembali untuk umum.  Sebelumnya beberapa waktu yang lalu dirinya menegaskan Monas dibuka kembali untuk masyarakat umum pasca Hari Raya Idul Fitri.

Informasi tambahan, Terkait penyelenggaraan CFD, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan yang menjadi titik car free day.

"Iya pengalihan arus sudah kita siapkan," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam dalam keterangannya, Sabtu (21/5/2022).

(BACA JUGA:Abu Janda Sindir Ahmad Dhani Tidak Memiliki Kontribusi Bagi Negara, Imbas UAS Tolak Singapura)

Pengalihan arus pertama yaitu Sudirman-Thamrin. Kendaraan yang melintas dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan MH Thamrin akan diluruskan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan. Sedangkan arus dari Jalan H. Agus Salim menuju MH Thamrin akan dibelokkan ke Jalan Kebon Sirih.

Arus kedua di Tomang Raya dan Suryopranoto. Kendaraan yang akan menuju Tomang Raya dari Jalan Ir Juanda nantinya akan dibelokkan ke arah Jalan Hasyim Ashari. Begitu juga dengan yang mengarah ke Tanah Abang.

Lanjut Jamal, titik berikutnya di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur yang mana kendaraan dari arah Bekasi menuju Jalan Pemuda akan diteruskan ke arah Terminal Pulogadung. Kepolisian nantinya akan menutup beberapa ruas jalan yang mengarah ke Simpang Pemuda.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: