Parkir Sembarangan di Sekitar Monas, Puluhan Motor dan Mobil Dikempesi

Parkir Sembarangan di Sekitar Monas, Puluhan Motor dan Mobil Dikempesi

Ilustrasi parkir liar di Jakarta. (ist)--

FIN.CO.ID - Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat, Wildan Anwar mengatakan, puluhan mobil dan motor dikempesi karena memarkir kendaraannya sembarangan di sekitar Monas, Gambir. Para pengendara memarkir kendaraanya karena mereka sedang berwisata ke Monas.

"Betul, kan sesuai perda 5, kita punya kewenangan melakukan tindakan hukum berupa, kalau motor cabut pentil atau diangkut jaring, kalau mobil sudah sangat banyak dikembesin," kata Wildan saat dihubungi, Minggu 14 April 2024.

BACA JUGA:

Menurutnya, banyak pelanggar parkir liar yang sengaja melanggar aturan meskipun sudah ada rambu larangan parkir. Maka tiu, kata dia, ada juga pengendara yang ditilang.

"Ya sebenarnya sudah banyak rambu larangan parkir dan kemudian memang pelanggaran sengaja. Dan mereka biasanya tidak beraksi karena tahu melanggar, ya kita kempesin ya udah kita tilang," terangnya.

Dia mengatakan, ada juga petugas yang memberikan penjelasan terkait larangan parkir liar itu. "Dan petugas juga banyak yang mengarahkan, mungkin mau cepet simpel ya pada parkir sembarang ya," sambungnya.

Wildan menegaskan, parkir liar bukanlah tugas Dinas Perhubungan. Namun, kata dia, mereka sering berkomunikasi dengan polisi untuk mengamankan area tersebut dari preman parkir liar.

"Kepada masyarakat agar menaati peraturan lalu lintas tidak melanggar. Dan parkir pada tempat sebaiknya yang telah disediakan," ujarnya.

Dia mengatakan, sekitar 90 mobil dan 90 motor telah dikempesin sebagai tindakan penegakan hukum terhadap pelanggar parkir liar di Monas. Hingga saat ini, kata dia, tidak ada komplain yang diterima dari para pelanggar karena mereka menyadari kesalahan yang telah dilakukan.

"Ahamudilalh kita sampai saat ini tidak mendapat komplain apa pun ya, karena mereka tahu melanggar," pungkasnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: