Tercatat 163 Kecelakaan Saat Mudik Lebaran, Daerah Jakarta Timur Paling Banyak

Tercatat 163 Kecelakaan Saat Mudik Lebaran,  Daerah Jakarta Timur Paling Banyak

Polisi lakukan penutupan jalan ke arah Bandung , Jakarta, Cikampek--Antara

6. Jakarta Selatan: 16 kasus

7. Tangerang Kota: 17 kasus

8. Depok: 12 kasus

9. Kabupaten Bekasi: 21 kasus.

(BACA JUGA:Polisi: Pelaku Begal 2 TNI AD Total 8 Orang, Pakai 4 Sepeda Motor)

Sebelumnya, Dalam operasi ketupat Korps Lalu Lintas (Korlantas) mencatat, selama arus mudik lebaran 2022  angka kecelakaan mengalami penurunan.

Angka kecelakaan turun mencapai 31 persen, Jika dibandingkan dengan arus mudik lebaran pada tahun 2019 atau sebelum pandemi covid-19. 

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan sesuai yang diharapkan bahwa angka kecelakaan mengalami penurunan saat arus mudik lebaran.

"Fatalitas juga menurun. Inilah yang kami harapkan operasi lancar bisa bersilaturahmi, kecelakaan turun, fatalitas juga turun," ucap Firman dalam keteranganya pada 9, Mei 2022.

"Dan moga-moga covidnya juga tidak yang dibawa pulang kembali ke Jakarta," sambungnya.

Firman pun turut menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat selama arus mudik dan balik. Menurutnya, peran aktif masyarakat membuat sukses pelaksanaan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

"Sebagai indikator bahwa suksesnya operasi ini juga adalah karena peran serta seluruh masyarakat yang terus memberikan masukan kepada kami selama melayani kegiatan operasi ini," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: