BNPP Kirim Tim Advance Untuk Persiapan Kegiatan Gerbangdutas 2022 di Miangas Kepulauan Talaud

BNPP Kirim Tim Advance Untuk Persiapan Kegiatan Gerbangdutas 2022 di Miangas Kepulauan Talaud

Tim Advance pelaksanaan Gerbangdutas 2022 dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP RI, Robert Simbolon. Dok" Tangkapan layar Youtube BNPP TV-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) tengah mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan akbar yaitu Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2022.

Kegiatan tersebut rencananya diselenggarakan pada 23 - 25 Mei 2022 di Kecamatan Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

(BACA JUGA:Jaga Batas NKRI, BNPP Libatkan Masyarakat)

Gerbangdutas tahun 2022 tersebut rencananya akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD Ketua Pengarah BNPP dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian selaku Kepala BNPP di Perbatasan Negara. 

Guna mempersiapkan perhelatan akbar tersebut, BNPP mengirimkan tim advance yang dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP RI, Robert Simbolon. 

"Hari ini kami kami sebagai tim yang ditugasi untuk mengecek ini semua, telah mengecek beberapa spot atau titik yang menjadi lokasi kunjungan kerja bapak Menkopolhukam dan Mendagri, termasuk beberapa momen atau kegiatan yang nanti akan dilaksanakan dalam rangka kunker tersebut," ungkap Robert, dikutip dari BNPP TV. 

Tim yang dipimpin oleh Robert Simbolon itu bertugas untuk meninjau lokasi pelaksanaan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) dan pulau-pulau kecil terluar PPKT di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. 

(BACA JUGA:Arus Balik Lebaran, Kemenhub: Hingga H+4, 60 Persen Pengguna Kendaraan Belum Kembali)

"Yang pertama tadi kita sudah melihat tempat yang akan dilaksanakannya vaksinasi dan pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil. Dan yang kedua beberapa lokasi proyek pembangunan yang sedang berlangsung dan yang sudah dilaksanakan, sudah selesai antara lain Pelabuhan, kemudian Bandara dan termasuk beberapa bangunan yang nanti akan kita laporkan untuk mendapatkan atensi dari pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan kondisi Border Crossing Station atau  BCS yang sudah sangat mendesak untuk dibangun kembali, bukan saja hanya diperbaiki tapi juga perlu dibangun kembali karena kondisinya sudah rusak berat," ungkap Robert Simbolon. 

Dalam kegiatan tersebut, BNPP bersama sejumlah Kementerian melakukan pencanangan Program Kegiatan  dan Anggaran Kementerian/Lembaga dalam pengelolaan perbatasan tahun 2021, peresmian atau penyerahan secara simbolis program dan kegiatan yang telah selesai tahun sebelumnya. 

"Sudah barang tentu kita semua berharap acara bisa berlangsung dengan baik, sesuai harapan dan arahan bapak Menko. Dan karena itu kami bersama teman-teman dari jajaran Pemda Provinsi Sulawesi Utara dan Pemda Talaud sampai camat Miangas, beserta seluruh komponen masyarakat pulau Miangas berkomitmen untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, supaya acara Gerbangdutas 2022 bisa berlangsung dengan baik juga," tegasnya. 

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

Diary Perjalanan Tim Advance

Perjalanan Tim Advance pimpinan  Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP RI, Robert Simbolon dimulai dari Jakarta menuju Kota Manado dan dilanjutkan dengan pesawat ATR 72 ke Melongane. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: