Real Madrid vs Man City 3-1, Los Blancos Susul Liverpool ke Final Liga Champions di Paris

Real Madrid vs Man City 3-1,  Los Blancos Susul Liverpool ke Final Liga Champions di Paris

Duel Real Madrid vs Man City di pertandingan Leg kedua semifinal Liga Champions Eropa yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis 5 Mei 2022 dini hari WIB. -Istimewa-

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Real Madrid berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1 pada pertandingan leg kedua Semifinal Liga Champions Eropa yang digelar di stadion Santiago Bernabeu, Kamis 5 Mei 2022 dini hari WIB. 

Tim besutan Pep Guardiola sendiri bertandang ke Spanyol dengan modal kemenangan 4-3 di leg pertama Semifinal Liga Champions. 

(BACA JUGA:Inspiratif, Kisah Sadio Mane, Penyerang Andalan Liverpool From Zero To Hero)

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Man City kemudian berhasil mencuri keunggulan lebih dulu di paruh kedua lewat Riyad Mahrez. Hal itu membuat Man City memimpin agregat 5-3.

Di saat sudah sangat dekat dengan final, Man City justru kecolongan dua gol di penghujung laga. Real Madrid malah berbalik unggul 2-1 melalui brace Rodrygo yang membuat agregat menjadi 5-5 dan lanjut ke extra time.

Pada babak pertama tambahan waktu, Madrid memperbesar skor menjadi 3-1 lewat eksekusi penalti Karim Benzema dan agregat berubah menjadi 6-5. 

Di sisi lain, Man City justru gagal mencari gol balasan dan harus gigit jari, gagal melaju ke final. 

(BACA JUGA:Pemulihan Berlanjut, Kinerja Sektor Manufaktur Terus Menguat )

Real Madrid akan bertemu dengan Liverpool di laga final. The Reds ke laga puncak setelah mengalahkan Villarreal dengan agregat 5-2.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid tampil menekan sejak peluit awak pertandingan dan hal itu membuahkan peluang di menit ketiga. Karim Benzema sukses menanduk bola di tengah kotak penalti, namun sayangnya arah bola belum ke gawang.

Man City tak mau menunggu lama, meski memiliki keunggulan agregat. The Cityzen tampil sangat agresif, bahkan hal itu membuat Los Blancos beberapa kali melakukan pelanggaran untuk menghentikan serangan.

Karim Benzema kembali membuang kesempatan di menit ke-11. Bola tembakannya di dalam kotak penalti masih mengarah di atas gawang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: