Villarreal vs Liverpool 2-3, The Reds Comeback Dan Melaju Ke Final Liga Champions

Villarreal vs Liverpool 2-3, The Reds Comeback Dan Melaju Ke Final Liga Champions

Luis Diaz dan Thiago Alcantara merayakan Gol untuk Liverpool. Foto: Twitter @Thiago6--

Giovani Lo Celso terjatuh di kotak penalti Liverpool. Menerima umpan terobosan, pemain Argentina itu bertabrakan dengan kiper Liverpool Alisson Becker. Wasit tak menunjuk titik putih.

Liverpool kebobolan lagi pada menit ke-40. Umpan silang Capoue dari sisi sayap kanan, bisa diselesaikan dengan sundulan oleh Francis Coquelin dengan sundulan. Villarreal menggandakan keunggulan  menjadi 2-0. 

Usai turun minum, Liverpool mendapatkan peluang dari sepakan bebas Trent-Alexander Arnold pada menit ke-49. Bolanya mengarah ke Sadio Mane, namun sayang bola itu gagal dikirim ke arah gawang.

Usaha Liverpool pada menit ke-55 juga menemui mistar gawang Villarreal.

(BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Jakarta 4 Mei 2022: Waspada Jaktim dan Jaksel Berpotensi Hujan Petir)

Tembakan jarak jauh Alexander-Arnold membentur pemain belakang Villarreal, lalu mengarah ke mistar gawang hingga berbuah tendangan sudut.

Percobaan Luis Diaz pada menit ke-57 gagal. 

Menerima umpan silang, pemain asal Kolombia itu gagal mengarahkan bola ke gawang dengan tendangan volinya.

Liverpool akhirnya mencetak gol pada menit ke-62.

Mohamed Salah yang mengirim bola dan berhasil diteruskan ke arah gawang oleh Fabinho dari dalam kota penalti. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Villarreal. 

(BACA JUGA:Horor! Tol Jakarta-Cikampek Macet 42 Km, Pemudik Pilih Lanjutkan Perjalanan Lewat Jalur Arteri)

Liverpool menyebar tekanan lagi pada menit ke-65. Namun sayangnya tendangan Diaz masih mengenai pemain belakang Villarreal.

Gol Kedua Liverpool hadir pada menit ke-67, buah dari umpan silang terukur Alexander-Arnold yang bisa ditanduk oleh Diaz hingga merobek gawang Rulli. The Reds berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Liverpool berbalik unggul pada menit ke-74. Menerima umpan panjang dari lini belakang, Sadio Mane mampu melewati Rulli, lalu melesatkan bola ke gawang Villarreal.

Bukannya makin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan, Villarreal justru harus kehilangan pemain pada menit ke-86. Etienne Capoue diganjar kartu merah usai melanggar Curtis Jones. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: