Horor! Tol Jakarta-Cikampek Macet 42 Km, Pemudik Pilih Lanjutkan Perjalanan Lewat Jalur Arteri

Horor! Tol Jakarta-Cikampek Macet 42 Km, Pemudik Pilih Lanjutkan Perjalanan Lewat Jalur Arteri

Kondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek saat ini, Sabtu 30 April 2022 pukul 01.00 dini hari WIB, diambil dari fly over Bekasi Barat-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Ruas Jalan Tol Jakarta mengarah ke Cikampek pada dini hari, Sabtu 30 April 2022 mengalami kemacetan panjang kurang lebih sekitar 42 Km.

Ruas Jalan Tol Jakarta - Cimampek saat ini didomimasi oleh kendaraan para pemudik dan juga bus angkutan yang mengantarkan para pemudik ke kampung halaman.

(BACA JUGA:Pemerintah Sudah Siapkan Skema Arus Mudik, Tapi Kenapa Masih Macet? )

Berdasarkan rekaman CCTV di laman resmi binamarga.pu.go.id, terlihat kemacetan mengular dari Km 47+200 di titik pemberlakuan contraflow hingga Km 5.

Dari pantauan langsung fin.co.id di area jembatan Tol Bekasi Barat pada pukul 02.30 WIB pagi, kemacetan terjadi di dalam ruas jalan Tol menutup seluruh jalur, hingga memenuhi ruas bahu jalan.

Saat dikonfirmasi, Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria menjelaskan kepadatan terjadi akibat pertemuan arus lalu lintas dari arah Jakarta ke Cikampek.

"Infonya kepadatan sudah 2 km dikarenakan pertemuan lalu lintas arah japek," ucap Tody saat dihubungi, Sabtu 30 April 2022.

(BACA JUGA:Di Tengah Guyuran Hujan, Dua Pemudik Tersasar dan Kebingungan Usai Diturunkan Bus yang Membawa Mereka)

Lanjutnya, Tody Satria menerangkan kemacetan panjang yang terjadi di dalam ruas jalan Tol disebabkan pertemuan arus lalu lintas dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan juga Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Pertemuan lalin bekasi JORR dan Jakarta Cikampek, untuk penangannya rekayasa lalin dari kepolisian," ungkap Tody Satria.

Selain itu menurut pemantauan langsung fin.co.id di Gerbang Bekasi Barat, akibat kemacetan total di jalan Tol Jakarta - Cikampek, terlihat para pemudik memilih keluar melalui gerbang Tol Bekasi Barat untuk melalui jalur arteri jalan nasional. 

Para pengemudi yang keluar dari Gerbang Tol Bekasi barat langsung mengarah ke Jalan Ahmad Yani menuju Bekasi Timur dan dilanjutkan menuju Cikampek melalui Jalan Chairil Anwar sepanjang sisi Kalimalang. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: