Ini Alasannya Mengapa Anggur Merah Baik untuk Kesehatan Jantung

Ini Alasannya Mengapa Anggur Merah Baik untuk Kesehatan Jantung

Anggur Merah Baik untuk Kesehatan Jantung, Image oleh Jill Wellington dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda mungkin sudah sering mendengan benefit minum anggur merah terhadap kesehatan, namun tidak pernah benar-benar mengerti manfaat sehat yang ditawarkannya.

Well, menurut sebuah studi, via WebMD, kebiasaan minum anggur merah dapat dikaitkan dengan benefitnya terhadap kesehatan jantung.

Lebih-lebih untuk mereka yang punya diabetes melitus atau diabetes tipe 2, minum anggur dapat memberikan manfaat yang tak disadari banyak orang.

(BACA JUGA:Ini Alasannya Kenapa Anda Gampang Kena Flu dan Pilek)

Menurut sebuah studi dari Boston University Shcool of Medicine, antioksidan yang ditemukan pada anggur merah, resveratrol, dapat mengurangi arterial stiffness yang diketahui penyebab penyakit jantung.

Menurut studi itu, meminum anggur merah dapat mengembalika abnormalitas pada jantung, yang dipicu oleh usia dan kondisi seperti diabetes.

Resveratrol adalah antioksidan yang terdapat pada bagian kulit anggur, dan yang bertanggungjawab atas warna dari anggur itu sendiri.

Selain dari anggur merah, benefit sehat yang dimaksud juga disebut ditawarkan jenis kacang-kacangan.

Manfaat Sehat Selai Kacang untuk Jantung

Selai kacang adalah salah satu selai yang paling umum ditemukan di mana saja.

Namun yang tidak disadari banyak orang dari konsumsi selai kacang, adalah benefitnya yang begitu luas.

Salah satunya adalah untuk membantu tubuh mengontrol kadar gula di dalam darah.

Kaya akan magnesium, membuat selai kacang cocok untuk mereka yang diabetes. Sebab itulah mengapa selai kacang sangat dianjurkan dikonsumsi di waktu pagi hari.

Meski begitu, pintar dalam memilah selai kacang yang aman, perlu juga diamati.

Pastikan bahwa kandung selai kacang yang dikonsumsi, dengan cara membaca terlebih dahulu index bahannya, sangat diperlukan untuk mencegah kandungan gula berlebih, pada selai tertentu.

Sementara itu menurut studi lain, yang dirilis pada Journal of the American College of Nutrition, konsumsi selai kacang atau kacang tanah, juga baik untuk menurunkan risiko penyakit jantung di kemudian hari.

Mampu juga meregulasi tekanan darah, alasan mengapa konsumsi kacang atau selai kacang, menyehatkan untuk fungsi jantung yang sehat.

Selama tidak dikonsumsi secara berlebihan, kacang atau selai kacang, sangat dianjurkan untuk kesehatan.

Hanya saja bagi mereka dengan alergi kacang, konsumsi makanan ini teramat sangat dilarang, lantaran membahayakan. Demikian Healthline melansir.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: