Dorong Peningkatan Literasi Asuransi Jiwa Syariah, Astra Life Gelar Media Workshop

Dorong Peningkatan Literasi Asuransi Jiwa Syariah, Astra Life Gelar Media Workshop

Astra Life mengadakan Workshop Asuransi Syariah yang dihadiri pula oleh Presiden Direktur Astra Life, Windawati Tjahyadi, Kamis 14 Apil 2022r-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID – Pertumbuhan asuransi syariah di Indonesia berkembang dengan sangat baik. 

Menurut data Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), kontribusi bruto industri asuransi syariah telah tumbuh sebesar 41,32 persen (year-on-year/yoy) sampai dengan kuartal III/2021 yang didominasi porsi asuransi jiwa syariah hampir 80 persen. 

(BACA JUGA:Konsisten Berinovasi, Astra Life Raih Pertumbuhan Positif Sepanjang Tahun 2021)

Dengan jumlah penduduk muslim Indonesia yakni 237 juta jiwa atau lebih dari 85 persen dari total penduduk (per Juni 2021), kebutuhan perlindungan jiwa dan kesehatan dengan prinsip syariah juga terus meningkat. 

Hal ini tentu harus diimbangi juga dengan informasi pemahaman mengenai produk asuransi jiwa syariah di masyarakat.

Dukungan PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) atas upaya peningkatkan literasi asuransi jiwa syariah ditunjukan melalui media workshop yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan rekan media mengenai asuransi jiwa syariah. 

Mengangkat tema “Menghadirkan Cinta dan Ketenteraman Hati Bersama Astra Life Syariah”, acara ini digelar pada Kamis, 14 April 2022 bertempat di Century Park Hotel Jakarta dan dihadiri oleh puluhan rekan-rekan media dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(BACA JUGA:Tahun 2021, Astra Life Bayarkan Klaim Terkait Covid-19 Senilai Rp170 Miliar)

“Salah satu fokus utama Astra Life di tahun ini adalah pengembangan Unit Syariah Astra Life melalui pengembangan beragam produk untuk berbagai jalur distribusi demi menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan yang berbasis syariah. Kami berharap media workshop kali ini bisa menjadi ruang diskusi bagi rekan-rekan media untuk memahami konsep dasar asuransi jiwa syariah dan bagaimana asuransi jiwa syariah ini dapat memberikan cinta dan ketenteraman hati bagi keluarga Indonesia," ujar Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi, Kamis 14 April 2022. 

Media workshop ini menghadirkan dua pemateri, yaitu Head of Syariah Astra Life, Widyaningsih  dan Learning & Development Astra Life yang, Cindy F. Santoso, FLMI, AWM, CFP, QWP, menjelaskan mengenai sejarah, konsep asuransi jiwa syariah dan perbedaanya dengan asuransi jiwa konvensional, serta pemaparan singkat mengenai perkembangan unit syariah Astra Life dan produk-produk yang sudah ditawarkan kepada masyarakat saat ini. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan kajian Ramadan yang dibawakan oleh Ustadz Adiwarman Karim, selaku tokoh ekonomi syariah di Indonesia dan ditutup dengan buka puasa bersama serta ramah tamah.

(BACA JUGA:Simak 4 Tips dari Astra Life untuk Memulai Investasi di Tahun Macan Air 2022)

“Semoga acara media workshop dan buka puasa bersama kali ini dapat semakin mempererat tali silahturami antara Astra Life dan rekan-rekan media yang selama ini telah menjadi bagian penting dalam perjalanan kami, dan semoga acara ini dapat memperkuat sinergi Astra Life dengan rekan-rekan jurnalis untuk berkontribusi secara aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait asuransi jiwa syariah yang dapat menghadirkan cinta dan ketenteraman hati untuk keluarga Indonesia," pungkkas Windawati Tjahjadi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: