Kembali Gelar Demo Tolak Presiden 3 Periode, Ratusan Mahasiswa Tutup Jalan

Kembali Gelar Demo Tolak Presiden 3 Periode, Ratusan Mahasiswa Tutup Jalan

Ratusan mahasiswa dari aliansi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar aksi demo tolak Presiden 3 periode, Sabtu siang, 9 April 2022.--

CIREBON, FIN.CO.ID -- Ratusan mahasiswa dari aliansi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar aksi demo tolak Presiden 3 periode, Sabtu siang, 9 April 2022.

Mereka melakukan long match (jalan kaki,red) dari kampus UMC di Watubelah, Kabupaten Cirebon menuju perempatan lampu merah Weru.

(BACA JUGA:Polisi Ancam Bubarkan Demo 3 Periode, Pengamat: Seolah Kita Hidup di Negara Otoriter)

(BACA JUGA:AHY Sindir Jokowi Terkait 3 Periode, Chusnul Chotima: Ini Orang Seperti Baru Keluar dari Goa)

Setibanya di perempatan lampu merah Weru, para mahasiswa langsung menutup jalur Pantura Kabupaten Cirebon tersebut dengan membuat formasi lingkaran di tengah jalan perempatan lampu merah Weru.

Sambil membentangkan spanduk, mereka pun berorasi secara bergantian.

Akibat penutupan jalan oleh ratusan mahasiswa, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Cirebon ataupun sebaliknya terganggu. Polisi terpaksa mengalihkan arus lalu lintas ke jalur lain.

(BACA JUGA:Wiranto Yakin Jabatan 3 Periode Tidak Mungkin Terjadi, Ini Alasannya... )

“Kami dari aliansi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon mendesak agar pemerintah mengkaji ulang undang-undang IKN yang menyengsarakan rakyat, menolak penundaan pemilu dan presiden 3 periode, tolak kenaikan BBM, menuntut pemerintah agar segera menstabilkan harga bahan pokok, dan mengajak semua elemen masyarakat mengawasi kebijakan pemerintah,” ungkap koordinator aksi Aliansi Mahasiswa UMC, Sugianto.

Usai berorasi dan membacakan pernyataan sikapnya, ratusan mahasiswa UMC tersebut kembali pulang ke kampus mereka dengan pengawalan pihak kepolisian.

Aksi ratusan mahasiswa UMC tersebut mendapatkan penjagaan dan pengawalan ketat dari petugas gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Cirebon.

(BACA JUGA:Soal Kenaikan BBM Hingga Isu 3 Periode, Himpunan Mahasiswa Hukum Layangkan Somasi ke Jokowi)

Sebelumnya, Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Cirebon telah melakukan demo tolak Jokowi 3 periode pada Kamis, 7 April 2022 siang.

Para mahasiswa dan petugas kepolisian terlibat aksi saling dorong di depan Gedung DPRD Kota Cirebon.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: radarcirebon.com