5 Fakta 'Singing Bowl', Mangkuk Perunggu yang Digunakan Mbak Rara Sang Pawang Hujan MotoGP Mandalika

5 Fakta 'Singing Bowl', Mangkuk Perunggu yang Digunakan Mbak Rara Sang Pawang Hujan MotoGP Mandalika

Aksi Mbak Rara mengendalikan cuaca saat event MotoGP Mandalika 2022. Tampak Mbak Rara memegang singing bowl sambil membaca doa-doa yang konon aksi tersebut berhasil membuat hujan berhenti-@MotoGP-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sosok Rara Isti Wulandari mendadak terkenal sejak event Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 berlangsung pada 18-20 Maret 2022 lalu. 

Sosok pawang hujan, atau yang oleh Dorna Sport disebut "The Cloud Engineer" itu dipercaya oleh banyak kalangan berhasil merekayasa cuaca pada saat event balapan dunia itu berlangsung. 

(BACA JUGA:Bikin Ngakak! Netizen Sebut Wajah Rara Sang 'Pawang Hujan' Mandalika Mirip Puan Maharani, Ini Buktinya)

Sosok mbak Rara dalam waktu seketika menjadi terkenal dan trending di sosial media, bahkan aksi "Mengendalikan" hujan itu tak luput dari sorotan kamera Dorna TV yang secara eksklusif menayangkan balapan MotoGP. 

Namun demikian, bukan sosok Mbak Rara yang kali ini akan dibahas, melainkan peralatan yang digunakan oleh Mbak Rara dalam merekayasa cuaca tersebut. 

Jika anda perhatikan, dalam aksinya Mbak Rara memegang semacam mangkuk berwarna perunggu, yang ia aduk-aduk menggunakan tongkat khusus. 

Alat itu bernama singing bowl. Alat itu sudah digunakan sejak lama dan sangat familiar di dunia supranatural. 

(BACA JUGA:Mbak Rara Pawang Hujan Akui Dibantu Oleh Roh Leluhur dari Alam Lain: Bukan Jin)

Berikut Fin.co.id rangkum 5 fakta tentang singing bowl, alat khusus yang digunakan Mbak Rara untuk "mengendalikan cuaca":

1.  Asal-usul singing bowl.

Singing bowl berasal dari pegunungan Himalaya, Nepal, dan Tibet dan telah digunakan sejak ribuan tahun lalu oleh masyarakat setempat. Singing bowl awalnya digunakan sebagai peralatan makan dan terkadang menjadi tempat untuk menampung susu bagi para ibu.

2. Bahan singing bowl dari metal.

Singing bowl terbuat dari bahan logam atau metal. Bahannya sendiri secara umum terdiri dari lima jenis metal, dan tujuh jenis metal.

Lima jenis metal adalah yang paling umum diperdagangkan. Jenis ini terbuat dari campuran logam tembaga, besi, timah, timbal, dan merkuri. Sedangkan untuk jenis tujuh metal terbuat dari lima logam tadi, ditambah dengan perunggu, dan emas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: