Mbak Rara Pawang Hujan Akui Dibantu Oleh Roh Leluhur dari Alam Lain: Bukan Jin

Mbak Rara Pawang Hujan Akui Dibantu Oleh Roh Leluhur dari Alam Lain: Bukan Jin

Rara Istiani Wulandari si 'Pawang Hujan'-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Rara Isti Wulandari atau Mbak Rara, si pawang hujan pada ajang MotoGP 2022 Mandalika angkat bicara terkait komentar beberapa pihak terkait aksinya mengendalikan hujan menggunakan bantuan jin. 

Rara akui, aksinya mengusir awan atau mendatangkan hujan, melibatkan bantuan makhluk halus dari alam lain. Namun dia membantah, itu adalah jin. Dia mengaku menyebutnya roh leluhur. 

"Kalau memang ada alam lain, ada roh lain, Rara'kan bilangnya leluhur. Kalau di Bali kan Dewa Dewi," kata janda anak satu ini dikutip dari Podcast Deddy Corbuzier kanal YouTube, Kamis 24 Maret 2022. 

Lebih lanjut, Rara mengatakan, ketika dia melakukan atraksi memanggil hujan atau mengusir hujan, dirinya dalam meditasinya mengkau bahwa langit adalah di bawa kendalinya. 

(BACA JUGA:Pawang Rara Siap Naikan Tarif Usai Sukses Halau Hujan di MotoGP Mandalika)

"Langitu itu atas ijin Tuhan langitu itu milik Rara. Di langit itu terisi teman-teman Rara, para pekerja, pembalap, pokoknya pemerintah. Nah langitu tu ada AC besar itu remotnya di Rara," ucap Rara. 

Rara memang mendapat cemooh di media sosial, dia disebut dengan istilah pawang hujan 'kehujanan'. Meski begitu, dia akun bangga menjadi sorotan dunia. 

Adapun salah satu ulama, Ustad Fikri Haikal MZ berpendapat bahwa pawang hujan biasanya menggunakan bantuan jin untuk menahan hujan. 

"Pawang hujan, ini meminta bantuan jin. Untuk mengusir dan menahan hujan. Padahal kita tahu, hujan itu adalah rahmat," kata Ustad Fikri Haikal MZ dikutip kanal YouTube Netmediatama, dikutip Selasa 22 Maret 2022.

(BACA JUGA:Abu Janda Bilang Jampi-Jampi Pawang Hujan Mbak Rara Lebih Ampuh dari Doa Kadrun)

Dia mengatakan bahwa orang muslim yang beriman harus hati-hati mendatangi pawang hujan. Sebab, hal itu bisa menjerumuskan kepada kesyirikan. 

"Ketika seseorang yang mengaku pawang hujan, gembar-gembor mampu menggiring dan menahan turunnya hujan. Saudara, hati-hati karena boleh jadi dalam praktiknya, ia melakukan dan meminta bantuan jin. Inilah haram. Dalam Islam jelas hukumnya haram," katanya. 

Dia jelaskan bahwa pawang hujan yang meminta bantuan jin, artinya menduakan Allah. Inilah yang disebut sebagai syirik akbar yang pelakunya bisa keluar dari Islam.

"Meminta bantuan jin itu artinya menyekutukan Allah, terjebak kepada hal yang sifatnya sirik. Hati-hati ini menyebabkan kita terjebak menjadi orang yang musyrik kepada Allah SWT," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: