Airlangga Hartarto Targetkan Yogyakarta Jadi Lumbung Suara Golkar

Airlangga Hartarto Targetkan Yogyakarta Jadi Lumbung Suara Golkar

Ketum Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan kepada para pengurus DPC Golkar Yogyakarta untuk menjadikan Yogyakarta sebagai lumbung suara Golkar di Pemilu 2024-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi lumbung suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu menjadi target yang disepakati DPP Partai Golkar dengan seluruh pimpinan DPD dan fungsionaris partai di wilayah Yogyakarta, saat Silaturahmi Keluarga Partai Golkar di Yogyakarta, Kamis, 17 Maret 2022. 

Airlangga mengaku selama ini Golkar belum pernah menjadi pemenang di wilayah Yogyakarta. Ia mengatakan sudah menghitung potensi suara yang bakal memilih partai berlambang pohon beringin di Pemilu 2024.

(BACA JUGA:Survei LSI: Menko Airlangga dan Golkar Unggul di Pemilu 2024)

"Yogya, saya gak tahu kita mesti hitung nomor berapa. Makanya saya datang ke Jogja untuk bertanya. Saudara di Jogja siap nomor berapa?,” tanya Airlangga pada seluruh kader Golkar di Yogyakarta.

Seluruh kader Golkar yang hadir serentak menjawab nomor satu atas pertanyaan Airlangga. Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini optimis partainya mampu memenangkan Pemilu 2024.

“Ini adalah kesempatan kita untuk bangkit, bangun, dan kita menangkan Yogyakarta,” tegas Airlangga.

(BACA JUGA:Airlangga: Sulsel Jangkar Golkar untuk Menang Mutlak di Indonesia Timur)

Airlangga mengatakan, kemenangan Golkar di Kota Pelajar sangat penting untuk partai. Sebab, Yogyakarta dinilai sebagai miniatur dari kebhinekaan yang dimiliki Indonesia.

Terlebih, saat ini, banyak pemimpin nasional berasal atau mendapat didikan di Yogyakarta. Bahkan, Presiden Joko Widodo juga belajar di Yogyakarta.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional ini menambahkan, seluruh kader Golkar di Yogyakarta harus solid dan bekerja keras.

(BACA JUGA:Survei PSI: Airlangga Capres Teratas, Golkar Kuasai Sumatera dan Jawa)

Ia meminta anggota legislatif dari Yogyakarta di semua tingkatan untuk menjadi ujung tombak pemenangan. Tugas mereka hanya satu, yakni sosialisasi program partai dan sosialisasi calon presiden dari Golkar untuk kemenangan Pemilu 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: