Inflasi Terkendali, Menko Airlangga: Bukti Solidnya Pemerintah Pusat, Pemda dan Bank Indonesia

Inflasi Terkendali, Menko Airlangga: Bukti Solidnya Pemerintah Pusat, Pemda dan Bank Indonesia

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut inflasi yang rendah dan terkendali adalah bukti solidnya pemerintah pusat, pemda dan bank Indonesia-dok-ekon.go.id

Inflasi yang rendah dan stabil diharapkan dapat mendukung pemulihan perekonomian serta pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkesinambungan menuju Indonesia Maju.

“Pemerintah dan Bank Indonesia akan terus berkoordinasi untuk mitigasi berbagai tantangan pencapaian inflasi tahun 2022 baik yang berasal dari global maupun domestik.  Penguatan program kerja dan strategi kebijakan pengendalian inflasi di pusat - daerah, maupun sinergi komunikasi kebijakan menjadi strategis dalam mendukung pencapaian inflasi nasional tetap terkendali ditengah risiko-risiko yang dihadapi,” pungkas Menko Airlangga.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Menteri Perhubungan, Wakil Menteri Keuangan, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Direktur Utama BULOG, dan pejabat eselon I dan/atau setingkat perwakilan Kementerian/Lembaga anggota TPIP lainnya. (rls/hrr)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: