Liga Champions Bayern vs Salzburg 7 - 1: Die Roten Lolos ke Babak 8 Besar

Liga Champions Bayern vs Salzburg 7 - 1: Die Roten Lolos ke Babak 8 Besar

Bayern Munich menang telak 7 - 1 atas RB Salzburg dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa yang digelar di Allianz Arena, Rabu 9 Maret 2022 dini hari WIB. Lewandowski berhasil mencetak Hatrick cepat dalam laga tersebut-Twitter @JamalMusiala-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Diwarnai dengan hatrick cepat Robert Lewandowski, Bayern Munich berhasil lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa setelah berhasil mengalahkan RB Salzburg dengan skor telak 7 - 1 di pertandingan Leg kedua babak 16 besar yang diselenggarakan di Allianz Arena, Rabu 9 Maret 2022 dini hari WIB. 

Lewandowski berhasil mencetak hatrick cepat pada laga ini, namun 2 gol awal tercipta melalui titik putih 12 pas. Pemain berpaspor Polandia itu sukses mengeksekusi 2 tendangan penalti di awal laga berlangsung.  

Die Roten menang dengan agregat 8 - 2, setelah sebelumnya pada Leg pertama bermain imbang 1 - 1 di kandang Salzburg. 

(BACA JUGA:Liga Champions Liverpool vs Inter Milan 0 - 1: Meski Kalah, The Reds yang Lolos)

Bayern langsung memimpin 3-0 sampai menit ke-23 lewat hat-trick Robert Lewandowski. Serge Gnabry kemudian memperbesar keunggulan menjadi 4-0 hingga turun minum.

Bayern menambah tiga gol di babak kedua, lewat brace Thomas Mueller dan satu gol Leroy Sane. RB Salzburg sempat memperkecil skor melalui Maruits Kjaergaard.

Jalannya pertandingan

Bayern mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-12, setelah Maximilian Woeber melanggar Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Bayern memimpin 1-0.

(BACA JUGA:Liga Champions: Liverpool vs Inter Milan, Simone Inzaghi: Gol Cepat Permudah Misi Comeback)

Nicolas Seiwald sempat membuat peluang emas untuk Slazburg di menit ke-14. Namun bola tembakan Seiwald dari jarak dekat masih bisa diantisipasi andreas Ulmer.

Woeber kembali melanggar Lewandowski di menit ke-21 dan setelah ditinjau lewat VAR, wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti untuk Die Roeten. Lewandowski kembali maju sebagai eksekutor dan membawa Bayern memimpin 2-0.

Bayern memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-23. Kesalahan Philipp Kohn dimanfaatkan dengan baik oleh Lewandowski untuk mengemas hat-trick. 3-0 Bayern memimpin.

(BACA JUGA:Pulang ke Portugal, Ronaldo Dikabarkan Ngambek karena Tak Masuk Starting Eleven MU Vs City)

Bayern benar-benar tak bisa dibendung oleh Salzburg. Die ROten memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Serge Gnabry, yang memanfaatkan umpan Kingsley Coman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: