Conte Kembali 'Ceria', Targetkan Empat Besar Premier League di Akhir Musim

Conte Kembali 'Ceria', Targetkan Empat Besar Premier League di Akhir Musim

Antonio Conte Kembali 'Ceria', Image Credit: @antonioconte/Instagram--

LONDON - Antonio Conte sempat menyerah dengan Tottenham Hotpspur. Takluk atas tim papan Burnley beberapa waktu lalu, menghancurkan harga diri eks pelatih Inter Milan itu.  

menyambangi Burnley di Stadion Turf Moor, The Spurss cicipi keempat dari lima laga terakhirnya kala itu.

Kini Antonio Conte kembali 'ceria'. Menaklukan Everton 5-0 di Tottenham Hotspur Stadium di London, pelatih Tottenham Hotspur itu mendapatkan kembali rasa kepercayaan dirinya.

(BACA JUGA:Balik ke Juventus Gak Mungkin, ke Mana Ronaldo Akhir Musim Nanti?)

Ia bahkan meyakini jika timnya yang kini duduk di empat besar Premier League itu, punya peluang mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

"Kami ingin ambil bagian untuk mengamankan empat besar (Premier League)," kata Antonio Conte usai laga 5-0 itu, seperti dikutip FIN (8/3) dari BBC Sport.

"Kami semakin kuat di setiap aspek tim ini. Kami harus berjuang mengamankan posisi terbaik dan fight untuk tiket Liga Champions (musim depan)," tambah pelatih asal Argentina .

Meski begitu, Conte meyakini jika jalannya untuk itu tidak akan mudah.

"Tentunya gak akan mudah. Kami harus punya ambisi, dan saya yakin kami bisa. Kami siap untuk fight," tegas Antonio Konte.

Sebelumnya Conte Sempat Sebut Tottenham Bencana

Menurut eks pelatih Inter Milan, yang sempat sukses Serie A itu, berada di Tottenham Hotspur adalah layaknya bencana.

"Penampilan Spurs bisa terkadang bagus, komitmen para pemain juga bagus, namun kami tetap kalah," kata Antonio Conte usai laga kontra Burnle akhir bulan lalu.

Buat Conte, situasi seperti ini sulit untuk dicerna nalarnya. Terlebih ketika timnya harus menelan kekalahan empat kali dari lima laga terakhir.
"Bagi Tottenham, kalah empat dari lima laga terakhir itu adalah bencana," lanjut Conte yang awalnya optimis dengan Harry Kane dkk itu.

Sebelumnya juga, Antonio Conte sempat mengatakan bahwa masih banyak ruang bagi Spurs untuk berkembang. Saat itu, ia mencicipi kemenangan perdananya bersama Tottenham.  

“Menurut saya tim masih punya banyak ruang untuk berkembang, juga setiap pemainnya,” kata Conte dalam wawancaranya dengan BT Sport.
“(Yang dibutuhkan Spurs saat ini) adalah kesabaran. Karena banyak aspek yang perlu diperbaiki".

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: