Liga Champions Liverpool vs Inter Milan 0 - 1: Meski Kalah, The Reds yang Lolos

Liga Champions Liverpool vs Inter Milan 0 - 1: Meski Kalah, The Reds yang Lolos

Liverpool harus menelan kekalahan 0 - 1 dari Inter Milan di pertandingan Leg Kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Anfield Stadium, Rabu 9 Maret 2022 dini hari WIB. Meski demikian, skuad asuhan Jurgen Klopp itu lolos ke babak 8 besar Liga Ch-twitter @LFCIndonesia-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Perjalanan tim Nerazzurri harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions Eropa, meski tim Italia itu berhasil memenangi pertandingan pada Leg kedua di Stadion Anfield, Markas Liverpool pada Rabu 9 Maret 2022 dini hari WIB dengan skor 0 -1.

Liverpool mendominasi dengan 63 persen ball possesion, namun The Reds hanya mampu melepaskan dua tendangan on target dari total 12 peluang yang tercipta.

Inter yang hanya memiliki enam attempts, mengarahkan tiga ke gawang dan salah satunya berujung gol Lautaro Martinez di menit ke-61. Sayangnya, Inter harus kehilangan Alexis Sanchez yang diganjar kartu merah dua menit setelahnya.

(BACA JUGA:Liga Champions: Liverpool vs Inter Milan, Simone Inzaghi: Gol Cepat Permudah Misi Comeback)

Skor 0 - 1  bertahan hingga babak akhir dan itu membuat perjalanan Inter di Liga Champions musim 2021/2022 harus terhenti karena kalah agregat 1-2. Pada Leg pertama yang digelar di Giuseppe Meazza, Liverpool menang 2-0.

Jalannya pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Liverpool yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri langsung mengambil inisiatif menyerang. 

Liverpool menurunkan Diogo Jota, Sadio Mane, dan Mohamed Salah di lini depan. Sedangkan Inter Milan menduetkan Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez di depan.

(BACA JUGA:Pulang ke Portugal, Ronaldo Dikabarkan Ngambek karena Tak Masuk Starting Eleven MU Vs City)

Di tengah pertandingan, Inter kemudian menurunkan Arturo Vidal untuk mengisi posisi Nicolo Barella yang absen karena skorsing. Inter yang butuh kemenangan minimal tiga gol bermain agresif sejak awal dan merepotkan Liverpool.

Meski unggul penguasaan bola, Liverpool kesulitan menembus ketatnya pertahanan Inter. Serangan Inter yang dibangun lewat Alexis dan Ivan Perisic di sisi kiri beberapa kali mampu menembus barisan belakang tim tuan rumah.

Liverpool membuat peluang bersih pertama di laga ini pada menit ke-30. Diawali free kick Trent Alexander-Arnold dari sisi kiri, bola mengarah ke tengah kotak penalti dan disundul Joel Matip. Namun sayangnya tendangan itu hanya menerpa mistar gawang Handanovic.

(BACA JUGA:Conte Kembali 'Ceria', Targetkan Empat Besar Premier League di Akhir Musim )

Pada menit ke-32, giliran Virgil van Dijk yang memiliki kans lewat sundulan dari situasi sepak pojok tapi dengan cepat dihalau Milan Skriniar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: