Hasil Identifikasi 8 Korban Pembantaian KKB Papua, Direktur RSUD Mimika: Soal Luka, Maaf Itu Data Visum

Hasil Identifikasi 8 Korban Pembantaian KKB Papua, Direktur RSUD Mimika: Soal Luka, Maaf Itu Data Visum

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Muhammad Firman didampingi Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu saat memberikan pernyataan terkait proses identifikasi jenazah delapan korban pembunuhan KKB. -Evarianus Supar-ANTARA

"Mengapa proses evakuasi melalui Sugapa, karena mempertimbangkan rute itu merupakan jalur tercepat. Kami mengantisipasi apabila terjadi sesuatu faktor yang bisa memperlambat proses evakuasi seperti kondisi cuaca dan lain sebagainya," katanya.

Setelah seluruh jenazah berhasil diidentifikasi oleh pihak RSUD Mimika, selanjutnya delapan jenazah yang sudah dimasukkan ke dalam peti mati itu dibawa ke Mapolres Mimika Jalan Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana untuk disemayamkan.

Rencana pemberangkatan delapan jenazah itu ke daerah masing-masing akan dilakukan hari ini, Selasa, 8 Maret 2022.

Jenazah almarhum Renal Tentua Tagasye akan diberangkatkan ke Ambon Maluku, sementara jenazah almarhum Bili Galdi Balion akan diberangkatkan menuju Bandung, jenazah almarhum Ibo diberangkatkan ke Subang, jenazah almarhum Jamaluddin diberangkatkan ke Rangkas Bitung, dan jenazah almarhum Sharil Nurdiansyah serta almarhum Eko Septiansyah akan diberangkatkan ke Jakarta Pusat.

Adapun jenazah almarhum Bona Simanulang akan diberangkatkan menuju Palu, Sulawesi Tengah, dan jenazah almarhum Bebei Tabuni akan diberangkatkan menuju Ilaga, Kabupaten Puncak.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: