Gus Yaqut: Kita Boleh Dicaci dan Dimaki, tapi Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia

Gus Yaqut: Kita Boleh Dicaci dan Dimaki, tapi Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia

Kementerian Agama membantah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) pernah bertemu Pendeta Saifuddin Ibrahim yang meminta 300 ayat Al Quran dihapus.-@YaqutCQoumas-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kelompok 212 menuntut agar Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mundur dari jabatannya.

Dalam situasi yang lagi panas tersebut, beredar video Gus Yaqut berbicara di depan anggota GP Ansor dan Banser. 

Pada video berdurasi 1 menit 43 detik itu, Gus Yaqut meminta anggotanya untuk tetap merawat kebhinekaan di Indonesia. 

(BACA JUGA:Bantah Yaqut Cholil Bandingkan Azan dengan Gonggongan Anjing, Dirjen Kemenag: Dengarkan Pakai Nurani...)

"Memang tidak mudah. Tapi saya yakin sahabat-sahabat ini pasti istiqomah. Saya yakin sahabat-sahabat ini pasti tegak lurus untuk Indonesia. Saya titip ini sahabat-sahabat sekalian. Kalau hari ini ada terpaan, ada badai yang sedang menyerang sudah nggak apa-apa. Kanjeng Nabi Muhammad SAW dalam perjuangan menegakkan Islam itu juga nggak mudah. Beliau dicaci, dimaki dilempari kotoran. Tetapi apakah kemudian beliau membenci? Tidak. Kita ini yang sangat jauh jaraknya dengan Kanjeng Nabi Muhammad SAW harus mampu meneladaninya. Kita boleh dicaci. Kita boleh dimaki. Tapi kita tidak boleh berhenti memperjuangkan kebaikan. Kita tidak boleh berhenti menegakkan Indonesia. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia," ucap Gus Yaqut dalam video seperti disaksikan FIN pada Jumat (4/3/2022).

Video tersebut diposting oleh akun Twitter @toev_612. Dalam cuitannya dia menulis: "Bangga punya Ketum seperti GusMen @YaqutCQoumas, pesan beliau jelas bahwa “Kita Boleh di caci. Kita boleh di maki. Tapi jangan lelah menebar kebaikan”. Sembah nuwun atas inspirasi luar biasanya gus."

Warganet memuji sikap Gus Yaqut yang tenang namun tetap tegas. 

(BACA JUGA:Menantu HRS Kecam Gus Yaqut: Masha Allah Saudara, Suara Adzan Dianalogikan dengan Suara Anjing? Bagus Tidak?)

"Tak perlu mengumbar kalimat takbir yang sakral untuk penyemangat menjaga NKRI.. sehat selalu Gus menteri," cuit @yudhi_yustira. 

Hal senada juga disampaikan akun  @el_muhay312. 

Dia menulis: "Ibarat harimau siap mencabik cabik para begundal penghina dn pencaci beliau, mendengar pesan beliau jujur saya terharu. Amarah yg meluap2 didada perlahan2 mereda. Sehat terus Gus."

(BACA JUGA:Gus Yaqut For RI 1, Pengamat: Bangsa Ini Perlu Dipimpin Sosok yang Pluralis, Cinta Pancasila dan Konstitusi)

Seperti diberitakan, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut kini sedang jadi sorotan publik. 

Hingga detik ini,  Gus Yaqut tidak mau meminta maaf atas tuduhan penistaan azan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: