Sebut Yaqut Konyol, Rudi S Kamri: Ojo Sok Merasa Diri Paling Pintar, Preetlah!

Sebut Yaqut Konyol, Rudi S Kamri: Ojo Sok Merasa Diri Paling Pintar, Preetlah!

Rudi S Kamri-YouTube-Kanal Anak Bangsa

JAKARTA,FIN.CO.ID- Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) yang juga merupakan CEO dari Kanal Anak Bangsa TV, Rudi S Kamri marah besar dengan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. 

Rudi S Kamri yang juga merupakan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, marah dengan ucapan Yaqut soal analogi gonggongan anjing dan suara toa Masjid. 

Rudi S Kamri menilai, Menag Yaqut punya kemampuan komunikasi publik yang rendah. 

(BACA JUGA:Denny Siregar Sebut Yaqut Cholil Pernah Dipanggil Pimpinan FPI: Digertak Pakai Pistol Supaya Mundur!)

Rudi protes keras karena dianggapnya Yaqut membandingkan gonggongan anjing dengan azan. 

"Jujur saya protes keras. Saya mengecam keras apa yang dilakukan oleh menteri Yaqut ini.  Ini menunjukan betapa rendahnya kemampuan komunikasi publik seorang Gus Yaqut," kata Rudi dilansir FIN dari kanal YouTube Anak Bangsa, Jumat 4 Maret 2022.

(BACA JUGA:Warga Adat Minangkabau Tolak Bantuan dari Menag Yaqut Sebesar Rp2,35 Miliar)

Video opini Rudi itu, diunggah 7 hari yang lalu untuk merespon polemik ucapan Yaqut tersebut. Video Rudi tersebut diberi judul: KOK BISA MENTERI AGAMA MEMBANDINGKAN AZAN DENGAN GONGGONGAN ANJING?. 

Dia menilai Yaqut tidak punya kemampuan untuk membangun narasi publik. Yaqut tidak cerdas  memilih diksi dalam komunikasi publik. 

(BACA JUGA:Viral, Ceramah Gus Miftah Sepi Jamaah, Netizen Malah Soroti Kaca Matanya: Kek Dukun)

"Menteri agama ini, mohon maaf, literasi komunikasi publiknya sangat rendah," kata Rudi. 

"Harusnya kalau tidak mengerti belajarlah. Ojo sok merasa pintar segala-galanya. Merasa jadi menteri lalu merasa paling benar, paling pintar, preetlah!" sambungnya. 

Dia mengatakan, sebagai seorang muslim, dia sangat marah mendengar komentar Yaqut yang membandingkan azan dengan gonggongan anjing. 

"Saya marah. Karena bagi saya, konyol benar nih menteri agama. Sudah kemarin saya puji-puji, mohon maaf sekarang saya caci maki," katanya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: