Viral

Hari Ini Alumni 212 Demo Menag Yaqut? Dedek Prayudi: Sekte Baliho, Mereka Bukan Bela Islam Tapi Amarah dan Ego

fin.co.id - 04/03/2022, 10:02 WIB

Beredar spanduk seruan aksi bela Islam, desak penjarakan Menag Yaqut

JAKARTA,FIN.CO.ID-  Mantan jubir PSI, Dedek Prayudi merespon rencana aksi demonstrasi yang akan digelar oleh alumni 212 terkait Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. 

Seperti sebuah spanduk beredar di media sosial, alumni 212 berencana melakukan aksi demonstrasi besar-besaran pada Jumat 4 Maret 2022 pukul 13.00 WIB. 

Aksi ini menuntut Menag Yaqut minta maaf dan diproses hukum terkait ucapannya yang menyebut gonggongan anjing dan toa Masjid. 

(BACA JUGA: Edy Mulyadi Segera Diperiksa Polisi, Dedek Prayudi: Kandangin Aja Orang Rasis)

Menurut Dedek Prayudi, kelompok 212 yang akan gelar demonstrasi itu hanya karena amarah dan ego yang mengatasnamakan Islam. Dedek Prayudi menyebut mereka sekte Baliho. 

"Sekte baliho ngakunya mau aksi bela Islam. Kalau dilihat dari tuntutannya, mereka cuma bela amarah dan ego mengatasnamakan Islam," tulis Dedek Prayudi di akun Twitter-nya, dilansir Jumat 4 Maret 2022.

Dedek Prayudi menilai, mereka mempelintirkan ucapan Menag Yaqut terkait analogi azan dan gonggongan anjing. 

(BACA JUGA: Dedek Prayudi Akui Negara Sedang Sulit, Politikus Demokrat: Tumben Ngakuin, Mabuk Lu?)

"Bahkan amarahnya juga fabricated. Keroco-keroco yang naif itu dibuat marah dengan pelirintiran ucapan orang yang ditarget. Ya gapa apa, bodoh itu bukan kriminal," sentil Dedek Prayudi. 

Sebelumnya, beredar di media sosial spanduk seruan aksi bela Islam terkait ucapan Menag Yaqut Cholil Qoumas tentang azan dan suara gonggongan anjing. 

Spanduk itu tertulis bahwa aksi akan digelar pada Hari Jumat 4 Maret 2022 hari ini berlokasi di depan Kantor pusat Kementerian Agama, Jakarta. 

(BACA JUGA: Dedek Prayudi Heran, Rizieq Shihab Sejak Dulu Doain Orang Keburukan: Tapi Malah Dia yang Bernasib Buruk)

Tertulis juga, jadwal aksi dimulai pada pukul 13.00 atau ba'da Jumat dengan pimpinan aksi Ustad Fikri Bareng sebagai korlap. 

Setidaknya ada 3 tuntutan yang tertulis dalam spanduk tersebut. Yakni desak Yaqut Cholil Qoumas mundur dari Menteri Agama. Proses dan penjarakan Yaqut. Serta mendesak Yaqut minta maaf kepada umat Islam. 

Admin
Penulis