Spurs Empat Kali Menolak Pinangan City atas Harry Kane

Spurs Empat Kali Menolak Pinangan City atas Harry Kane

Harry Kane Selebrasi Gol, Image Credit: @harrykane/Instagram--

MANCHESTER - Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Tottenham Hotspur, telah empat kali menolak tawaran yang diajukan City untuk meminang Harry Kane musim lalu.

Penolakan Chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy, yang tidak mengijinkan striker Inggris itu hengkang, adalah alasan di balik penolakan itu.

Seperti diketahui, Manchester City masih mencari penyerang baru, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sergio Aguero.
 
Banderol harga mahal pun ditetapkan Hotspur untuk mengamankan striker, yang pernah jadi pemain tersubur Premier League beberapa musim lalu.

Seperti diketahui, banderol harga Harry Kane waktu itu, adalah 150 juta poundsterling, atau 2,9 triliun dalam rupiah, dinilai cukup untuk membunuh minat City akan sang striker.

Meski begitu, Pep Guardiola disebut puas dengan performa kolektif, yang ditunjukan The Citizens musim ini.

Hal itu tentunya terbukti lewat hasil klasemen sementara Premier League, di mana City unggul beberapa poin atas dua pesaing utamanya, Liverpool dan Chelsea.

"Sekarang kita bisa bilang, meski Harry Kane tidak bisa didatangkan, namun semuanya baik-baik saja," kata Pep Guardiola seperti dikutip FIN (19/2) dari Daily Mail.

"Kita sudah berusaha, namun Tottenham jelas-jelas memastikan bahwa hal itu tidak akan terjadi," sambung eks pelatih Barcelona itu.

Kendati demikian, Manchester City masih berusaha untuk mendatangkan striker baru musim depan, guna memperkuat lini serang Manchester biru itu.

Di situ nama Erling Haaland jadi salah satu kandidat utama penyerang baru Manchester City.

Menurut Daily Mail, striker Borussia Dortmund itu tentunya akan lebih prefer bermain untuk klub Premier League, ketimbang LaLiga, dalam hal ini Real Madrid, yang juga menginginkan servis sang pemain.

Harry Kane Sempat Ingin Hengkang

Harry Kane sempat kepikiran untuk hengkang dari Tottenham Hotspur. Ingin juga mencicipi trofi di level klub, adalah salah satu alasan keinginannya untuk hengkang.

Namun semenjak kedatangan Antonio Conte, kondisi sang striker mulai berubah. Mulai hanya mampu cetak satu gol dari sembilan laga, di bawah kepelatihan Nuno Espirito, Harry Kane kini jauh lebih baik.

Sebelum Conte tiba di Tottenham Hotspur Stadium, Harry Kane yang kini 28 tahun itu, sempat tergoda gabung Manchester City.

Kapten Timnas Inggris itu sendiri disebut meyakini, bahwa keberadaan Antonio Conte di kursi kepelatihan Hotspur, akan membawa perubahan pada klub asal London itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: