Performa Erling Haaland Dinilai Menurun, Pep Guardiola Angkat Suara

Performa Erling Haaland Dinilai Menurun, Pep Guardiola Angkat Suara

Selebrasi Erling Haaland dkk usai mencetak gol dalam lanjutan Liga Champions Manchester City vs Copenhagen (Twitter @ManCity)--

Performa Erling Haaland Dinilai Menurun, Pep Guardiola Angkat Suara - Banyak pihak yang menilai performa Erling Haaland sedang menurun, terkait hal tersebut pelatih Manchester City Pep Guardiola angkat suara.

Pep Guardiola mengatakan, Erling Haaland tidak dapat disalahkan untuk minimnya keterlibatannya pada serangan City, karena segenap anggota tim mestinya bertanggung jawab ketika serangan mereka tumpul.

BACA JUGA:Sergio Ramos Resmi Pensiun dari Timnas Spanyol

Haaland telah mencetak 32 gol sepanjang musim pertamanya di City, namun sejumlah pihak menilai City saat ini kehilangan kepaduan yang mereka miliki sebelumnya dengan kehadiran dia.

Erling Haaland gagal mengemas gol saat ditahan imbang Nottingham Forest dan RB Leipzig sepekan terakhir. Meski demikian Guardiola menolak anggapan rendahnya sentuhan bola per pertandingan Haaland telah memberi dampak kepada tim asuhannya.

"Itu kesalahan kami, bukan Erling. Erling tampil bagus sepanjang musim," kata Guardiola dilansir Antara.

"Itu bukan metriks, saya tidak perlu metriks untuk mengetahuinya. Ketika saya menyelesaikan pertandingan, sedetik kemudian saya tahu apakah dia terlibat (dalam serangan) atau tidak dan siapa yang mestinya terlibat atau tidak," tambah pria Spanyol itu.

BACA JUGA:Akibat Gol Bunuh Diri, Persebaya Surabaya Kalah dari PSM Makassar

Guardiola mengakui timnya harus berkembang untuk dapat membantu perkembangan Haaland di City.

"Penyerang merupakan posisi paling sulit di dunia karena terdapat dua pemain yang fokus kepada mereka, dan Erling memiliki lebih banyak (pemain yang mengawasinya). Tidak mudah untuk melakukan hal itu," tutur Guardiola.

"Saya ingin melihat sepanjang karier saya di sini apakah penyerang kami yang lain, seperti Sergio (Aguero) atau Gabriel (Jesus), ketika mereka bermain sebagai penyerang murni bukan nomor sembilan palsu, berapa banyak mereka menyentuh bola," tambah dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: