Ustaz Firanda Diduga Sebut Ayah dan Ibu Nabi Muhammad SAW Masuk Neraka Jahanam, Netizen: Makin Parah Nih Orang!

Ustaz Firanda Diduga Sebut Ayah dan Ibu Nabi Muhammad SAW Masuk Neraka Jahanam, Netizen: Makin Parah Nih Orang!

Ustaz Firanda Andirja Abidin--YouTube


Ustaz Firanda Andirja Abidin--YouTube

JAKARTA, FIN.CO.ID – Viral di media sosial adanya video ceramah dari Ustaz Firanda Andirja Abidin yang diduga menyinggung kedua orang tua dari Nabi Muhammad SAW.

Dalam video ceramah yang diunggah oleh akun Twitter @kang_waqfi, Ustaz Firanda terdengar menyebut bahwa orang tua Nabi Muhammad SAW sudah berada di neraka jahanam.

Video tersebut tampak adanya Ustaz Firanda yang tengah melakukan kegiatan ceramah di depan para jemaah.

Setelah itu, terdengar dalam video itu bahwa Ustaz Firanda dengan jelas mengatakan kalau kedua orang tua nabi Muhammad SAW sudah berada di neraka yang tingkatannya paling atas.

 (BACA JUGA:Rekam Sendiri Adegan Mesum, Video Persetubuhan Pelajar SMA di Lombok Viral)

"Apa yang saya sampaikan ini tersampaikan dalam buku Al Minhaj, Al Imam Alnawi tegas menjelaskan bahwa ayah dan ibu Nabi SAW di neraka jahanam," kata ustaz Firanda di dalam video tersebut.

Selain itu yang meyakinkan bahwa kedua orang tua Nabi Muhammad SAW ada di neraka karena dia tak mengetahui adanya cerita Rasulullah mendoakan kedua orang tuanya.

Ditambah lagi Ustaz Firanda meyakini bahwa sebenarnya Nabi Muhammad SAW bukan merupakan anak yang berbakti kepada orang tuanya.

"Bahwasannya nabi tidak pernah, saya tidak pernah mendapati doa nabi mohon ampun buat ayah ibunya. Ada atau tidak? Padahal sebagai anak yang berbakti, dia harus sering mendoakan kedua orang tuanya,” kata Ustaz Firanda.

 (BACA JUGA:Ruhut Sitompul Ngotot Bela Gibran dan Kaesang Usai Dilaporkan ke KPK: Yang Melaporkan Gak Ngerti Hukum!)

“Tapi saya tidak pernah menemukan nabi berdoa," ucapnya menambahkan.

Akun Twitter @kang_waqfi lantas geram dengan video ceramah dari ustaz Firanda itu dan menyebut kalau perkataan sang ustaz benar-benar kelewatan.

"Makin parah nih orang! Orang tua nabi katanya ada di neraka jahanam dan nabi tidak pernah mendoakan kedua orang tuanya," cuit akun tersebut sebagaimana FIN.co.id kutip pada Rabu (12/1/2022).

"Padahal sebagai anak yang berbakti, nabi seharusnya mendoakan kedua orang tuanya. @MUIPusat @cholilnafis jangan pura-pura budek!," tambahnya.

 (BACA JUGA: Nama Zaki Mencuat di Pilgub DKI Jakarta, Pengamat: Terlahir Dari Keluarga Birokrat)

Hingga artikel ini dinaikkan, video ceramah dari ustaz Firanda itu sudah ditontn lebih dari 40 ribu kali di Twitter.

Sebelumnya sempat heboh juga di media sosial, adanya Ustaz Firanda Andirja dituding menyebut Sunan Kalijaga merupakan wali setan.

Tudingan tersebut disampaikan salah satu warganet di Twitter, dengan menyertakan potongan video Ustaz Firanda Andirja saat berceramah.

Video Ustaz Firanda Andirja itu sedang berceramah mendadak viral usai diunggah oleh akun Twitter @tukangrosok___, pada 7 Januari 2022.

 (BACA JUGA:Pemerintah Tidak Akan 'Suntik Mati' Premium Tahun Ini, Tapi....)

Dalam cuitannya, salah satu warganet itu mengungkapkan jika Ustaz Firanda mengatakan Kanjeng Sunan Kalijaga merupakan Wali setan.

"Ustadz Firanha mengatakan pihak njeng Sunan Kalijaga itu Wali Setan," cuit akun Twitter. (rst/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Risto Risa

Tentang Penulis

Sumber: