Ruhut Sitompul Ngotot Bela Gibran dan Kaesang Usai Dilaporkan ke KPK: Yang Melaporkan Gak Ngerti Hukum!

Ruhut Sitompul Ngotot Bela Gibran dan Kaesang Usai Dilaporkan ke KPK: Yang Melaporkan Gak Ngerti Hukum!

Politisi PDIP, Ruhut Sitompul tampak membela kedua putra Presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep terkait pelaporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). --(Instagram/ @ruhutp.sitompul)


Ruhut Sitompul membela kedua putra Presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep terkait pelaporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Instagram/ @ruhutp.sitompul)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Politisi PDIP, Ruhut Sitompul tampak membela kedua putra Presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep terkait pelaporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Secara blak-blakan, Ruhut menyebut pihak yang melaporkan Gibran dan Kaesang tak paham hukum pidana. Hal itu diungkapkan Ruhut di akun Twitter @ruhutsitompul, pada 12 Januari 2022.

"Ini yang melaporkan Mas Gibran dan Mas Kaesang nggak ngerti hukum pidana," kata Ruhut Sitompul.

Tak hanya itu Luhut juga meningatkan pelapor mengenai konsekuensi jika tak didukung dengan bukti valid.

(BACA JUGA:Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK, Tuduhannya Dugaan Korupsi dan KKN)

"Ingat konsekwensinya pelapor bisa dihukum apabila laporannya tidak didukung bukti2 yg kuat ancaman hukumanya 7 tahun penjara MERDEKA" ucap Ruhut.

Sebelumnya belakangan ini heboh mengenai kabar Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah. 

Menurut informasi, Ubedilah melaporkan Kaesang dan Gibran karena terkait dugaan tindak pidana korupsi atau tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Menurutnya, dua putra Presiden Jokowi itu bersama anak petinggi PT SM bergabung dan mendapatkan kucuran dana fantastis. 

(BACA JUGA:Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK Gegara Kasus Ini, Nama Jokowi Ikut 'Terseret')

Lanjut Ubedilah, menurutnya sangat tidak mungkin perusahaan baru yang merupakan gabungan dari kedua anak Presiden yakni Gibran dan Kaesang bersama dengan anak petinggi PT SM bisa langsung mendapatkan suntikan dana penyertaan modal dari perusahaan Ventura

“Bagaimana mungkin perusahaan baru bisa mendapatkan suntikan dana penyertaan modal dari perusahaan ventura jika tidak adanya pengaruh anak Presiden,” ujar Ubedilah. 

Karena itu, Ubedilah meminta, KPK melakukan penyelidikan agar membuat dugaan KKN tersebut terungkap.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur

Tentang Penulis

Sumber: twitter/@ruhutsitompul