Prediksi MU vs Crystal Palace: Pembuktian Donny van de Beek

Prediksi MU vs Crystal Palace: Pembuktian Donny van de Beek

JAKARTA - Memasuki pekan ke-2 Premier League 2020/21, Manchester United (MU) akan menjamu lawannya Crystal Palace di Old Trafford pada Sabtu (19/9/2020) pukul 23:30 WIB. Bagi kubu Setan Merah, ini akan menjadi laga perdana mereka di musim ini. MU diberi waktu istirahat lebih karena tampil di ajang semifinal Liga Europa. Oleh karena itu, MU tidak bermain di laga perdana menghadapi Burnley. Ya, laga ini sekaligus juga menjadi debut awal bagi gelandang anyar mereka, Donny van de Beek yang pada musim ini ditransfer dari Ajax Amsterdam. Sebelumnya, pemain yang dibandrol 40 juta paun itu juga sempat diturunkan dalam partai persahabatan lawan Aston Villa, pada pekan lalu. Pada laga tersebut, MU menerima kekalahan 1-0.

BACA JUGA: Sayangi Pemilih, Kandidat Cukup Sapa Warga Via Telpon dan Manfaatkan Medsos

Datangnya Van de Beek diharapkan mampu menambah ketajaman MU dari lini kedua. Sebab, MU hanya memiliki Bruno Fernandes yang musim lalu tampil tokcer untuk mencetak gol. "Semua orang sangat membantu saya dan ingin membuat saya merasa seperti di rumah, dan ini sangat baik bagi saya serta memberi saya rasa percaya diri untuk bermain," ucap Van de Beek dilansir laman resmi Man United. Dalam laga nanti, sepertinya pelatih Ole Gunnar Solskjaer bakal mengistirahatkan Paul Pogba yang baru saja sembuh akibat terinfeksi virus Covid-19. Dengan begitu, untuk sektor tengah Van de Beek akan berduet dengan Scott McTominay. Sedangkan Nemanja Matic dan Fred baru masuk ke Carrinting awal pekan ini dan mereka dianggap belum siap untuk diturunkan dalam laga perdana besok.

BACA JUGA: Kepala Daerah Ikut Pilkada Dibiayai Cukong, Berpotensi Korupsi Kebijakan

"Paul (Pogba) menjalani beberapa sesi latihan. Dia kehilangan beberapa sesi latihan karena terinfeksi virus, tentu saja. Tapi dia cepat bugar," kata Ole kepada MU TV. "Dia bekerja sangat keras untuk kembali ke kebugaran penuh setelah lockdown terakhir kali dan memainkan sebagian besar pertandingan. Mudah-mudahan, dia akan siap untuk akhir pekan depan. Tapi saya tidak yakin 100 persen dia siap." sambungnya. Kendati demikian, MU tetap menargetkan tiga poin dari laga di Old Trafford tersebut, tak peduli bagaimanapun kondisi skuatnya. Solskjaer diyakini akan memberikan instruksi kepada para pemain untuk tampil menekan dengan mendominasi permainan. Solskjaer sepertinya akan menggunakan skema 4 – 2 – 3 – 1. Di mana Victor Lindelof akan dipercaya sebagai Kapten. Untuk daya gedor, Solskjaer akan mengandalkan striker Anthony Martial sebagai penyerang tunggal, didukung gelandang serang Marcus Rashford, Bruno Fernandes serta Mason Greenwood. Namun, menghadapi Crystal Palace bukan laga yang mudah untuk MU. Pasalnya, anak-anak asuh Roy Hodgson menunjukkan sinyal positif di awal musim. Mereka berhasil meraih poin penuh pada pekan perdana Liga Inggris musim 2020/2021 dengan mengalahkan Southampton 1-0. Dalam laga nanti, Hodgson pastinya akan mengandalkan kecepatan dari Wilfried Zaha. Kecepatan dan kemampuan melewati lawan akan menjadi senjata bagi Zaha untuk menggedor pertahanan MU. Selain Zaha, Jordan Ayew juga diprediksi bisa menyulitkan lini belakang MU. Keunggulan dalam duel dan melindungi bola membuat Ayew bisa membuat pertahanan MU kewalahan. (der/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: