News

Polisi Sebut Pegi Setiawan Ditangkap Setelah Pulang Kerja jadi Kuli Bangunan, Ganti Nama Jadi Robi

fin.co.id - 2024-05-23 06:20:00 WIB

Polisi merilis tampang pelaku pembunuh Vina Dewi Arsita, Pegi Setiawan yang buron selama 8 tahun.

FIN.CO.ID- Tersangka pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan disebut ditangkap saat pulang kerja. 

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan Pegi alias Perong ditangkap usai kerja kuli bangunan.

"Diamankan di kawasan Jl Kopo, Kota Bandung usai pulang kerja sebagai kuli bangunan," katanya kepada awak media, Rabu 22 Mei 2024.

Pihaknya mengaku sempat kesulitan mencari Pegi karena yang bersangkutan mengganti identitas.

BACA JUGA:

"Dia berganti nama. Panggilan di tempat kerja (kuli bangunan) mengaku bernama Robi," ucapnya.

Polisi juga melakukan penggeledahan di rumah Pegi Setiawan pada Rabu kemarin.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Anggi Eko Prasetyo mengatakan pihaknya menggeledah rumah Pegi di Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

"Pada hari ini hari Rabu 22 Mei 2024 tadi kami yang tergabung di dalam tim gabungan dari Polda (Jawa Barat) Ditkrimum Polda Jawa Barat bekerjasama dengan Kepolisian Resort Polres Cirebon Kota itu bersama-sama melaksanakan salah satu prosedur dalam proses penyidikan, yaitu prosedur penggeledahan," ungkapnya.

"Jadi yang dapat kami konfirmasi disini adalah lokasi atau alamat yang merupakan kediaman berdiam dari saudara P," lanjutnya.

Pihaknya menyebut mengamankan beberapa barang bukti dalam penggeledahan itu.

BACA JUGA:

"Penggeledahan dilakukan di kediaman yang ada di belakang, itu yang kita cari adalah bukti-bukti, bukti yang sekiranya dapat membantu membuat terang proses penyidikan yang sedang kita tangani," ujarnya.

"Karena sifatnya penyidikan, maka mohon maaf nanti belum bisa kita sampaikan, tentunya perkembangan-perkembangan ketika dianggap sudah dapat disampaikan ke publik nantinya yang membidangi daripada Kehumasan tentu akan menyampaikan ke rekan-rekan," sambungnya.

Dituturkannya, tiga orang yang salah satunya merupakan keluarga Pegi alias Perong.

Admin
Penulis