News

Tampang Terduga Pembunuh Vina, Pegi Setiawan yang Ditangkap di Bandung

fin.co.id - 2024-05-22 13:08:52 WIB

Polisi merilis tampang pelaku pembunuh Vina Dewi Arsita, Pegi Setiawan yang buron selama 8 tahun.

FIN.CO.ID - Polisi merilis tampang pelaku pembunuh Vina Dewi Arsita, Pegi Setiawan yang buron selama 8 tahun. Terlihat dalam foto, Pegi menggunakan baju kemeja kotak-kotak berwarna biru.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Surawan mengatakan Pegi ditangkap di Bandung, Selasa 21 Mei 2024 malam.

BACA JUGA:

"Iya, benar ditangkap malam tadi di Bandung," katanya kepada wartawan, Rabu 22 Mei 2024.

Diduga masih ada dua tersangka lainnya yang berstatus buron. Sementara, sebelumnya telah ada delapan orang yang diamankan dalam pembunuhan pada 2016 silam.

Kedelapan orang itu adalah Rivaldi Aditya Wardhana, Eko Ramadhani, Hadi Saputra, Jaya, Supriyanto, Sudirman, Andi, Dani, dan Saka Tatal. 

Seluruhnya telah mendapatkan vonis hakim usai terbukti melakukan pembunuhan. Mereka divonis hakim Pengadilan Negeri Cirebon pada Mei 2017 dengan putusan hukuman seumur hidup.

Sekadar diketahui, Vina dibunuh oleh geng motor dengan sadis di Jalan Perjuangan, depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon, pada 27 Agustus 2016. Namun, jasad Vina dan Eky dibuang di bawah flyover, Jalan Raya Talun, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar). Sebelum dibunuh, Vina bahkan diperkosa secara bergantian oleh pelaku.

Saat ini delapan dari 11 pembunuh Vina sudah ditangkap polisi dan divonis seumur hidup. Putusan hakim ini lebih ringan dari tuntutan jaksa saat itu yakni hukuman mati. Sedangkan tiga pelaku masih buron. 

BACA JUGA:

(Rafi Adhi Pratama)

Admin
Penulis