Pastikan Pelayanan Arus Balik, PLN Bersama Itjen Kementerian ESDM Cek Kesiapan SPKLU di Wilayah Banten

Pastikan Pelayanan Arus Balik, PLN Bersama Itjen Kementerian ESDM Cek Kesiapan SPKLU di Wilayah Banten

PLN Bersama Itjen Kementerian ESDM Cek Kesiapan SPKLU di Wilayah Banten--

FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) bersama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) agar siap melayani pengguna mobil listrik (EV) pada arus balik Idul Fitri 1445 H dengan melakukan pengecekan SPKLU di 10 lokasi wilayah Provinsi Banten yang menjadi jalur lintasan mudik.

Auditor Ahli Madya Itjen Kementerian ESDM RI Alpha Febrianto mengapresiasi langkah PLN yang sigap dalam menyediakan layanan SPKLU kepada para pemudik pengguna mobil listrik mulai arus mudik hingga balik lebaran.

"Sejauh ini SPKLU yang kami cek di wilayah Banten ini seluruhnya dapat beroperasi dengan maksimal khususnya yang berada di wilayah rest area," ujar Alpha.

Menurutnya, kesiapan SPKLU di wilayah Provinsi Banten tentu akan memberikan kenyamanan kepada pelanggan PLN khususnya pemudik dengan mobil listrik selama Lebaran 2024.

"Kami cukup puas karena terdapat juga posko siaga dan personel siaga yang akan membantu pemudik jika kebingungan dalam mengoperasikan SPKLU. Semoga sinergi Kementerian ESDM RI dan PLN ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat sehingga tahun depan lebih banyak lagi pemudik pengguna mobil listrik," ungkap Alpha.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, keberadaan SPKLU mempunyai peran vital dalam mudik tahun ini di tengah jumlah pengguna kendaraan listrik yang semakin meningkat. Untuk itu, PLN memastikan SPKLU siap melayani para pengguna kendaraan listrik selama masa Lebaran 2024.

“Jadi kalau di tahun sebelumnya harus mencari rest area spesifik yang sudah dilengkapi SPKLU. Sekarang setiap rest area sudah dilengkapi dengan SPKLU. Jadi, untuk pengguna kendaraan listrik tidak perlu risau lagi, kami sudah memastikan SPKLU siap untuk melayani,” ujar Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis mengatakan, PLN telah melakukan persiapan menyeluruh untuk memastikan SPKLU siap mengawal pemudik mulai arus mudik hingga balik lebaran. Ia juga menekankan pelayanan yang optimal bagi para pemudik penggun kendaraan listrik.

"Di wilayah Banten, PLN melakukan siaga selama Lebaran 2024 dan menyiapkan 31 titik SPKLU dan 1 SPKLU mobile dimana disetiap lokasi SPKLU juga disiapkan posko siaga petugas PLN," kata Abdul Mukhlis

PLN UID Banten juga menerjunkan sebanyak 1.368 personel dalam mengawal keandalan pasokan listrik dan menjaga layanan SPKLU untuk kenyamanan pengguna mobil listrik khususnya yang mudik dari arah Jakarta menuju Sumatera ataupun sebaliknya.

Sebanyak 10 lokasi SPKLU di Provinsi Banten yang dikunjungi adalah SPKLU Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, SPKLU Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikokol, SPKLU Kantor PLN UP3 Serpong, SPKLU TangCity Mall, SPKLU Wuling Arista Cikokol, SPKLU Apartemen Aeropolis, SPKLU Tol Rest Area KM 13.5 Tangerang, SPKLU Karawaci Kreasi Building, SPKLU Supermall Karawaci, dan SPKLU Aeon Mall BSD.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: