Cek Harga BBM Terbaru di SPBU Pertamina 1 April 2024: Solar, Pertalite, dan Pertamax

Cek Harga BBM Terbaru di SPBU Pertamina 1 April 2024: Solar, Pertalite, dan Pertamax

Cek Harga BBM Pertamina April 2024 --Pertamina

FIN.CO.ID - PT Pertamina (Persero) mengumumkan harga BBM nonsubsidi per 1 April 2024.

Pertamina memastikan harga BBM non subsidi per 1 April 2024 tidak ada kenaikan. Jadi harga Pertalite, Pertamax, dan Solar tetap stabil.

Keputusan ini berdasarkan pertimbangan berbagai aspek, salah satunya keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) no 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang formulasi harga Jenis Bahan Bakar Umum (JBU) atau BBM.

"Penyesuaian harga BBM nonsubsidi merupakan hasil evaluasi oleh seluruh badan usaha sesuai regulasi formula harga yang berlaku. Berdasarkan perhitungan evaluasi harga serta dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarkat pada Ramadhan dan Idul Fitir, maka manajemen memutuskan untuk tidak menaikan harga di bulan April," ujar Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan tertulis, Minggu 31 Maret 2024.

BACA JUGA:

Maka dari itu, harga BBM bulan ini yang dijual perusahaan pelat merah masih sama di bulan Februari 2024.

"Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga menetapkan harga yang kompetitif bagi masyarakat sekaligus memastikan distribusi hingga pelosok negeri tetap dapat dilakukan dengan maksimal," jelas Irto.

Lebih lanjut, ia menegaskan komitmen perusahaan untuk memberikan harga BBM terbaik bagi seluruh masyarakat dengan prinsip ketersediaan, aksesibilitas, keterjangkauan, penerimaan, dan keberlanjutan.

Update Harga BBM Pertamina 1 April 2024

Pertalite 

Rp10.000 per liter (harga seragam di seluruh Indonesia)

Biosolar

Rp6.800 per liter (harga sergaa di seluruh Indonesia)

Pertamax

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: