Ini Kata Pertamina Soal Video Viral Warga Bekasi Isi BBM Pertalite Campur Air

Ini Kata Pertamina Soal Video Viral Warga Bekasi Isi BBM Pertalite Campur Air

ilustrasi: contoh BBM campur air-istimewa-

FIN.CO.ID- Beredar video di media sosial yang memperlihatkan video warga mengisi BBM jenis pertalite, namun bercampur air.

Dalam video yang diunggah akun instagram jabodetabek.terkini kejadian tersebut terjadi di Jalan Juanda, Margajaya, Bekasi Selatan, Senin 25 Maret 2024 malam.

“Isi pertalite full tank isinya air semua, lokasi SPBU dekat Stasiun Bekasi, jadi harus kuras tangki nih,” kata @faisalemir

Menanggapi video yang beredar tersebut, Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, kejadian itu terjadi pada Senin 25 Maret 2024 di di SPBU 34.17106 Jl. Ir. H. Juanda No. 100 Kota Bekasi . 

Hal ini diketahui setelah adanya komplain disertai bukti sample BBM yang terkontaminasi air dari konsumen setelah mengisi BBM jenis Pertalite.

Selanjutnya kata Eko, pihak SPBU bertanggung jawab dengan memperbaiki kerusakan kendaraan dan mengganti BBM kendaraan konsumen dengan Pertamax yang diakibatkan peristiwa tersebut.

"Saat ini SPBU telah menghentikan operasional penyaluran serta melakukan pengecekan seluruh tangki di SPBU," kata Eko dalam keterangannya kepada Disway.id grup fin Selasa 26 Maret 2024.

Ia menambahkan, selama penghentian operasional SPBU 34.17106 Kota Bekasi, sebagai alternatif sementara masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU 34.17135 di Jl. KH. Agus Salim No. 108 Kota Bekasi atau SPBU 33.17101 di Jl. Ir. H. Juanda Kota Bekasi.

"Pertamina menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan stok BBM bagi masyarakat terutama di wilayah kota Bekasi dan sekitarnya," lanjutnya.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi terkait produk dan layanan Pertamina serta subsidi tepat ataupun pengaduan lainnya, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Diberitakan sebelumnya, beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan warga mengisi BBM jenis pertalite, namun bercampur air.

Dalam video yang diunggah akun instagram jabodetabek.terkini kejadian tersebut terjadi di Jalan Juanda, Margajaya, Bekasi Selatan, Senin 25 Maret 2024 malam.  (Sabrina Hutajulu)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: