Biodata dan Profil Sandra Dewi, Istri Tersangka Kasus Korupsi Timah Harvey Moeis

Biodata dan Profil Sandra Dewi, Istri Tersangka Kasus Korupsi Timah Harvey Moeis

Artis Sandra Dewi-@sandradewi88-instagram

FIN.CO.ID - Nama Sandra Dewi menjadi perbincangan masyarakat dua hari belakangan. Sebab, Harvey Moeis, sang suami telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah.

Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka kasus korupsi timah dan langsung ditahan di Rutan Salemba pada Rabu, 27 Maret 2024.

Berikut biodata dan profil Sandra Dewi yang tengah menjadi perbincangan publik usai sang suami Harvey Moeis ditetapkan tersangka.

Sandra Dewi memiliki nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri. Artis cantik ini lahir di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 8 Agustus 1983. 

Usai menyelesaikan sekolah menengah atasnya di SMUK St Yosef, Sandra Dewi hijrah ke ibu kota Jakarta dan melanjutkan kuliah di London School of Public Relation.

Wanita yang menganut agama Kristen ini merupakan putri sulung dari pasangan Andreas Gunawan Basri dan Catharina Erliani.

BACA JUGA:

Sandra Dewi sebenarnya tak berniat terjun ke dunia hiburan. Namun, bakat di dunia hiburan sudah terlihat sejak kecil dan sering menjuarai berbagai fashion show event.

Sebelum menjadi istri dari Harvey Moeis, Sandra Dewi sudah dikenal publik karena terjun ke dunia hiburan sejak awal tahun 2000-an.

Pada tahun 2002, Sandra Dewi mengawali kariernya lewat ajang pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat. 

Meski demikian, kariernya di dunia hiburannya baru benar-benar digeluti terpilih sebagai runner up Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan pada tahun 2006, salah satu jurinya adalah produser Nia Dinata.

Lewat Nia Dinata juga, Sandra ditawari ikutan casting hingga terpilih sebagai salah satu pemain film Quickie Express bersama aktor kenamaan Tora Sudiro.

Setahun kemudian, tepatnya pada 2007, Sandra Dewi memulai debut aktingnya dengan bermain di film Quickie Express (2007) dan sukses melambungkan namanya di dunia hiburan. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: