Menang Pilpres 2024, Prabowo Ucap Terimakasih ke Presiden Jokowi

Menang Pilpres 2024, Prabowo Ucap Terimakasih ke Presiden Jokowi

Prabowo Subianto deklarasi kemenangan Pilpres 2024--

FIN.CO.ID- Calon Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi usai ditetapkan menang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Hal itu disampaikan saat deklarasi kemenangan Pemilihan Presiden dalam Pemilu 2024 di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan.

"Saya ingin juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan saya sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Pak Joko Widodo," katanya dalam prescon, pada Rabu malam, 20 Maret 2024. 

BACA JUGA:

Menurutnya, Jokowi merupakan sosok yang negarawan dengan memberikan contoh rekonsiliasi besar. 

"Dengan kenegarawanan beliau, beliau telah memberikan contoh rekonsiliasi besar," ucapnya.

Pasalnya, hampir selama 10 tahun dirinya sempat bersebrangan dengan Jokowi dalam politik. Namun, lanjut Prabowo, Jokowi berjiwa besar dengan merangkul dirinya untuk masuk dalam pemerintahan. Bahkan mendorong dirinya untuk ikut kontestan capres pemilu 2024.

"Lawan beliau sekian tahun, 10 tahun ya, beliau merangkul dan bahkan beliau yang juga sangat besar mendorong saya sehingga hari ini saya menerima mandat dari rakyat karena itu saya harus menyampaikan penghargaan saya sebesar-besarnya kepada beliau," jelasnya.

Prabowo juga berjanji untuk memanfaatkan fondasi yang kuat, khususnya dalam domain ekonomi, yang dibangun oleh Presiden Jokowi. Dia menyatakan komitmennya untuk bekerja dengan tekun dan cepat untuk memberikan hasil nyata bagi rakyat Indonesia.

BACA JUGA

"Landasan yang kuat yang telah beliau bangun khususnya di bidang ekonomi akan kita gunakan untuk kita bekerja lebih cepat bekerja lebih keras bekerja untuk membawa hasil secepat-cepatnya kepada rakyat Indonesia terima kasih," tutupnya.

Perlu diketahui, Hasil rekapitulasi suara sah yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara nasional, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan menang Pilpres 2024.

Dihimpun Disway.id, pasangan Prabowo-Gibran sukses meraih 96.303.691 suara dari 38 Provinsi.

Sementara itu pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyusul memperoleh 40.971.726 suara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: