Luar Biasa! Prabowo Subianto Jadi Jenderal Bintang 4

Luar Biasa! Prabowo Subianto Jadi Jenderal Bintang 4

Besok Prabowo Subianto Jadi Jenderal Bintang 4 -fin/kepemimpinan militer-

FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 28 Februari 2024 besok, akan memberikan kenaikan pangkat istimewa kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Dari sebelumnya Letjen TNI (purnawirawan) menjadi Jenderal TNI (purnawirawan) alias bintang 4. 

Pemberian kenaikan pangkat istimewa atau kehormatan dari Letjen TNI menjadi jenderal TNI akan diberikan Jokowi kepada Prabowo Subianto dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024 besok.

"Betul Menhan Prabowo Subianto naik pangkat menjadi jenderal kehormatan,” kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar di Jakarta, Selasa 27 Februari 2024.

Presiden Jokowi yang hadir dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, besok dijadwalkan akan menyematkan langsung tanda pangkat kehormatan tersebut kepada Prabowo.

BACA JUGA:


Besok Prabowo Subianto Jadi Jenderal Bintang 4 -fin/kepemimpinan militer-

Seperti diketahui, Prabowo Subianto merupakan seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Letjen TNI atau bintang 3. 

Prabowo Subianto mengakhiri dinas militer setelah diberhentikan dengan hormat sebagaimana Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 62/ABRI/1998 yang diteken oleh Presiden Ke-3 RI B. J. Habibie pada 20 November 1998.

Juru Bicara Menhan RI Dahnil Ahzar Simanjuntak mengatakan pemberian penghargaan kenaikan pangkat istimewa kepada Prabowo itu karena kontribusinya untuk kemajuan TNI dan pertahanan Indonesia.

“Hal yang sama pernah diperoleh oleh Jenderal SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Kemudian Pak Luhut (Luhut Binsar Pandjaitan), Pak Hendropriyono dan beberapa tokoh yang lain. Pemberian jenderal penuh kepada Pak Prabowo didasarkan pada dedikasi dan kontribusi Pak Prabowo selama ini di dunia militer dan pertahanan,” ujar Dahnil.

BACA JUGA:

Dia meyakini pemberian penghargaan itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Dahnil memastikan Prabowo hadir dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, untuk menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat istimewa dari Presiden Jokowi. 

“Insya Allah besok Pak Prabowo akan menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat tersebut di Mabes TNI,” papar Dahnil.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: